Menu

 

A Member Of 

PMI GELAR KAMPANYE CUCI TANGAN, DALAM RANGKA HARI ANAK NASIONAL 2018 Featured

PMI ajarkan adik-adik melakukan cuci tangan yang bersih PMI ajarkan adik-adik melakukan cuci tangan yang bersih
Slawi – Dalam rangka memperingati hari anak nasional, PMI Kabupaten Tegal menggelar sosialisasi dan kampanye kesehatan kepada warga belajar dilingkungan Sekolah Dasar (SD), Rabu (18/7).
 
Bentuk kegiatan antara lain cara cuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar. Sasaran Peserta adalah siswa-siswi SD Negeri Kesuben 2 Kecamatan Lebaksiu dari mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6 dan pelaksana kegiatan adalah Relawan Korps Sukarela PMI Kabupaten Tegal.
Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo, SH melalui Wakil Ketua II Bidang Kesehatan dan Sosial, dr. Hendadi Setiadji, Mkes mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah meningkatkan keterampilan hidup sehat dan hidup bersih terutama kepada anak-anak dan meningkatkan pengetahuan anak-anak mengenai cara mencuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar.
 
‘Pola hidup sehat dimulai dari usia anak-anak, dengan mencuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar badan dan gigi akan sehat,”katanya.
 
Kepala SD Negeri Kesuben 2 Wakhidin mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi  dan menyambut baik kegiatan semacam itu dalam rangka memperingati hari anak nasional yang di promotori Relawan Korps Sukarela PMI.
 
“ Anak-anak terutama pelajar setingkat SD sedini mungkin perlu pengetahuan pentingnya kesehatan, terutama pengetahuan tentang cuci tangan dan gosok gigi yang baik dan benar,”ungkapnya.
 
Kegiatan yang digelar sehari itu antusias diikuti oleh ratusan siswa SDN Kesuben 02, apalagi diakhir acara Panitia memberikan  hadiah dan doorprize kepada para siswa.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, HP: 081228011455, Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

114707