Menu

 

A Member Of 

PMI Se-Lampung Siap Beri Pelayanan Saat Mudik Lebaran 2018 Featured

Peta titik pos PMI Siap bantu siaga lebaran se Lampung Peta titik pos PMI Siap bantu siaga lebaran se Lampung
Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2018, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung memberikan pelayanan pertolongan pertama dan ambulans di jalur mudik yang rawan dan ruas-ruas strategis di wilayah Provinsi Lampung seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan tempat wisata.  
 
"Mulai H-7 sampai H+7, sekitar 300 relawan, termasuk dokter dan perawat, akan siaga di pos-pos Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI, mulai dari pintu gerbang Pulau Sumatera Pelabuhan Bakauheni sampai perbatasan Lampung  dan Bengkulu PMI Siaga membantu pemudik. Selama siaga lebaran, Pos Pertolongan Pertama PMI bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan, BASARNAS, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, TNI, dan Polri," ujar I.S Bunari Waka I Bidang Organisasi PMI Provinsi Lampung Lampung, Selasa (5/6/2018). 
Selain menyiapkan pos pelayanan kesehatan, PMI juga mengenalkan kepda pemudik aplikasi PMI First Aid dengan platform android mengenai Pertolongan Pertama yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik. 
 
“Aplikasi Pertolongan Pertama ini sangat membantu pemudik, terutama sewaktu mereka membantu diri sendiri saat mengalami situasi darurat,” ujarnya. 
 
Bunari mengimbau, pemudik selalu berhati-hati dan waspada saat mengendarai kendaraan bermotor selama arus mudik yang padat dan rawan kecelakaan.
 
"Silakan beristirahat di Pos PMI, bisa istirahat secara aman, nyaman, serta gratis dan memeriksakan kesehatannya di POS kami ," katanya.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Hady Prasetyo, Humas PMI Lampung, Hp: 081285974833

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

941209