Menu

 

A Member Of 

Gelar Operasi Katarak Gratis, Pemerintah Sabu Beri Apresiasi PMI Featured

Operasi katarak gratis untuk warga Sabu dari 11-14 Mei 2018 Operasi katarak gratis untuk warga Sabu dari 11-14 Mei 2018

Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur mengapresiasi pelayanan kesehatan mata secara cuma-cuma berupa operasi katarak yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komite Palang Merah Internasional (ICRC) terhadap 500 orang warga di daerah itu.

"Kami mengapresiasi perhatian dari PMI dan ICRC terkait pelayanan kesehatan yakni operasi katarak gratis bagi masyarakat Sabu Raijua," kata Mesakh Wake, seorang pejabat setempat saat membuka kegiatan operasi mata gratis di RSUD Sabu Raijua, Jumat (11/5).

Kegiatan operasi mata katarak gratis yang berlangsung sampai 14 Mei mendatang ini diperuntukkan untuk warga dari enam kecamatan di Kabupaten Sabu Raijua, yakni; Sabu Barat, Raijua, Sabu Timur, Sabu Tengah, Liae dan Hau Mehara.


Menurut Mesakh, pelayanan kesehatan gratis dibutuhkan karena daerah ini masih mengalami keterbatasan tenaga medis maupun fasilitas kesehatan untuk pemeriksaan mata.

"Kami tidak memiliki dokter ahli mata sehingga menjadi kendala bagi masyarakat untuk melakukan pemeriksaan mata. Apabila membutuhkan pemeriksaan mata terpaksa harus ke Kupang," katanya.

Ia menambahkan, pelayanan kesehatan mata gratis berupa operasi katarak dan pembagian kaca mata gratis menjadi memotivasi bagi pemerintah daerah untuk menyiapkan fasilitas kesehatan yang memadai guna memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

Sementara itu Sekretaris PMI Sabu Raijua, Jhon Haga mengatakan jumlah warga yang ikut dalam kegiatan operasi mata katarak dan pembagian kacamata gratis sebanyak 500 orang berasal dari enam kecamatan di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Australia itu.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Plt. Kepala Divisi Kesehatan dan Sosial, Eka Wulan Cahyasari, HP. 08176462902, atau Mahfud, Staf Divisi Kesehatan dan Sosial, HP. 08128338 9306

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

102143