Menu

 

A Member Of 

PMR Diharapkan Jadi Agen Perubahan Featured

BANJARNEGARA – Anggota Palang Merah Remaja (PMR) diharapkan mampu menjadi agen perubahan dan menjadi pioneer  dalam hal promosi kebersihan, siaga bencana dan perilaku hidup bersih disekolah. hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PMI Kabupaten Banjarnegara Titho Agus Wigono saat membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi anggota dan pengurus Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Kabupaten Banjarnegara di aula Balai Kelurahan Wangon kemarin. “Saya berharap anggota PMR utamanya Forpis mampu menjadi pembeda dan peletak nilai nilai sosial kemanusiaan dilingkungan sekolah dan tempat tinggalnya “ paparnya.

Lewat Pelatihan tersebut diharapkan muncul kader dan bibit pemimpin yang berjiwa sosial serta mengutamakan aspek kemanusiaan dalam menjalankan tugas dalam situasi apapun dan kapanpun.

Ketua Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Banjarnegara Dian Maulana mengatakan Porpis merupakan perkumpulan anggota PMR dari seluruh pangkalan PMR Wira atau sekolah setingkat SMA/SMK/MA se kabupaten Banjarnegara yang saat ini beranggotakan 80 orang. “lewat kegiatan ini diharapkan mampu sebagai wadah untuk menajamkan visi dan misi dari organisasi agar anggota dapat berperan secara optimal dan timbul rasa kekeluargaan serta kegotong royongan” ujarnya. Dalam kegiatan tersebut peserta diberikan materi tentang manajement organisasi, Kepalangmerhaan, Kepemimpinan, Tehnik Komunikasi, Pengelolaan Dapur Umum dan Manajament luar ruangan (out bond).

Kepala Markas PMI Kabupaten Banjarnegara Edi Purwanto mengatakan, Forum Remaja Palang Merah Indonesia merupakan organisasi yang dikelola oleh PMI di Kabupatenya masing masing dan diharapkan mampu memberikan sumbangsih, peran serta dan kegiatan positif untuk membantu tugas dan fungsi PMI dilingkungan Sekolah. “organisasi ini berjalan dan mempunyai kepengurusan struktural dengan masa jabatan satu tahun atau satu periode dengan mengikuti jenjang waktu pendidikan di sekolah “ paparnya.

Dengan koordinasi, komunikasi dan manajament yang baik, diharapkan Forpis dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam mengakomodir kegiatan secara tertib, terarah dan dapat dipertanggung jawabkan selaras dengan Visi PMI yakni Profesional, Mandiri, Berkarakter dan dicintai masyarakat.  (Red: Alwan)

Last modified onKamis, 19 April 2018 14:50

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

102771