Menu

 

A Member Of 

Promkes HIV di Sekolah Master Featured

Palang Merah Indonesia (PMI) bersama donasi pelanggan Indomaret melakukan kegiatan promosi kesehatan dan edukasi mengenai HIV dan AIDS yang diikuti sekitar 50 siswa siswi Sekolah Master, pada Senin (11/1) . Bertempat di samping terminal Depok, Sekolah master ini merupakan sekolah dibawah naungan yayasan Bina Insan Mandiri yang dikhususkan untuk anak-anak dhuafa yang masih memiliki semangat untuk bersekolah.

Nurokhim, Ketua Sekolah Master menyambut gembira atas kegiatan ini. Beliau mengatakan pentingnya generasi muda untuk mendapatkan pengetahuan mengenai kesehatan sedini mungkin, agar mereka menjadi generasi penerus yang bisa melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam kegiatan ini, selain pengetahuan mengenai kebersihan alat reproduksi diberikan juga pengetahuan mengenai penularan dan pencegahan HIV & AIDS.

Pengetahuan mengenai HIV & AIDS juga dilakukan dengan pendekatan Dance for Life bagi siswa dan siswi, yang merupakan pencegahan HIV dengan cara yang fun.

"Dance for Life (DFL) kita gunakan sebagai salah satu metode pendekatan pencegahan HIV dengan cara yang fun. DFL juga telah digunakan di 30 negara," jelas Aghel salah satu fasilitator HIV & AIDS PMI.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Eka Wulan Cahyasari, Kepala Sub Divisi Kesehatan Masyarakat, Markas Pusat PMI, HP. 08176462902

Last modified onRabu, 13 Januari 2016 14:50

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

147617