Menu

 

A Member Of 

Aksi Wartawan, Sumbang Darah 555 Kantong Featured

Wartawan Sumbang Darah 555 Kantong (dok : Humas PMI Jateng) Wartawan Sumbang Darah 555 Kantong (dok : Humas PMI Jateng)
Memperingati hari jadi Kabupaten Pemalang ke - 440 tahun 2015, Komunitas Wartawan Pemalang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang menyelenggarakan donor darah sukarela di GOR Kridanggo Pemalang, Rabu lalu (21/1).

Ketua PMI Kabupaten Pemalang,  Drs. H. Abdul Kadir mengungkapkan, donor darah ditargetkan memecahkan rekor donor darah di Pemalang. Acara ini diharapkan menjadi pemicu dan pemacu semangat bagi kaum muda terutama siswa sekolah dalam rangka mewujudkan budaya donor darah sebagai gaya hidup bagi kaum remaja.  “Tidak gaul kalau belum donor darah,” ujarnya.
Dengan target sebanyak 440 kantong darah, ratusan pelajar, mahasiswa, para PNS, anggota TNI dan masyarakat umum telah datang sejak pukul 8 pagi. Untuk mendukung pemenuhan target, PMI melibatkan 26 orang petugas dari UDD (unit donor darah) PMI Pemalang dan PMI Kabupaten Pekalongan.

“Petugas kami 26 orang terdiri dari petugas pemeriksa tensi, hemoglobin, aktaf dan dokter, dan kami menyediakan 22 tempat pengambilan darah (felbed),” terang M.Sofan Staf UDD PMI Kabupaten Pemalang.

Sekda Pemalang, Budhi Raharjo, turut memantau pelaksanaan donor darah, yang hingga selesai terkumpul 555 kantong darah. “Kegiatan (donor darah) ini sangat baik untuk melatih dan membangkitkan animo masyarakat terutama remaja untuk peduli kemanusian terhadap sesama,” tuturnya.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp : 081228011455, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176573