Menu

 

A Member Of 

Palang Merah Nepal Kunjungi Markas Pusat PMI Featured

Palang Merah Nepal memperkenalkan program kesiapsiagaan dan penanganan bencana yang telah dilakukan (dok: Humas PMI Pusat) Palang Merah Nepal memperkenalkan program kesiapsiagaan dan penanganan bencana yang telah dilakukan (dok: Humas PMI Pusat)

Palang Merah Nepal yang merupakan salah satu Palang Merah sahabat melakukan kunjungan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Senin (19/01). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja untuk mempelajari program terpadu untuk menajemen bencana yang telah dilakukan oleh PMI. Rekan-rekan Palang Merah Nepal dalam kunjungannya, di sambut oleh Sekertaris Jenderal PMI, dr. Ritola Tasmaya di Markas Pusat PMI, Jakarta.

Sekertaris Jendral PMI, dr. Ritola Tasmaya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengaku sangat senang atas kunjungan dari Palang Merah Nepal ke Markas Pusat PMI. Beliau juga menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan ajang bertukar pengalaman dilapangan mengenai penanganan bencana, sehingga keduabelah pihak dapat meningkatkan pelayanan dalam penanganan bencana.

"Semoga dengan diadakannya kunjungan kerja kali ini, PMI dan Palang Merah Nepal dapat bertukar ilmu serta pengalaman dalam memanajemen bencana dan program kesehatan yang selama ini telah dilakukan di negara masing-masing.” Jelas dr. Ritola Tasmaya, dalam Sambutannya.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Palang Merah Nepal, Mr. Ajeet Kumar Sharma, membawa 8 orang tim dari program kesiapsiagaan dan tanggap darurat bencana. Dalam kesempatan yang sama, Ajeet Kumar Sharma mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PMI yang telah memberikan dukungan kepada Palang Merah Nepal.

“Palang Merah Nepal telah melaksanakan berbagai program terpadu untuk manajemen bencana. Kami sangat berharap bahwa kita dapat belajar dari pengalaman dan keberhasilan Palang Merah Indonesia dalam penanggulangan bencana. Sehingga apa yang telah didapatkan pada kunjungan kali ini dapat di praktikan, baik dalam manajemen umum maupun kebijakan dapat di kontekstualisasikan ke dalam manajemen bencana Palang Merah Nepal.” Ujar Ajeet Kumar Sharma.

Palang Merah Nepal tak hanya mengunjungi Markas Pusat PMI saja. Kunjungan kerja yang dilakukan mulai dari 17 hingga 25 Januari 2015 ini juga mengunjungi PMI DKI Jakarta, PMI kota Jakarta Selatan, PMI Kab. Bogor, PMI Jawa Barat, PMI Banten, IFRC Jakarta, RS PMI Bogor, serta Watsan dan Diklat PMI Jatinangor dan Serang.

Untuk Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :Didi Suardi, Biro Kerjasama PMI Pusat, Hp: 08159427922, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176573