Menu

 

A Member Of 

Banjir Aceh Tamiang Featured

Hujan deras yang terjadi beberapa hari yang lalu di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang menyebabkan banjir di Aceh semakin meluas (23/12). Akibatnya, ratusan rumah warga di Desa Selamat, Simpang Kiri, Rimba Sawang dan Simpang Mopoli Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang terendam banjir hingga ketinggian air mencapai 200 sentimeter.

Hujan deras menyebabkan debit air sungai Tamiang meluap sehingga merendam sejumlah warga di Dusun Citra III yang berada di bantarai sungai tersebut. Akibatnya banyak warga yang terpaksa mengungsi ke rumah saudara maupun tetangga terdekatanya.

Sementara itu, banjir di Kabupaten Aceh Tamiang juga menyebabkan jalur transportasi di wilayah tersebut terputus. Akibatnya, warga yang hendak menggunakan jalur tersebut untuk menuju ke Kota Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang terpaksa harus memilih jalur alternatif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Posko PMI Provinsi Aceh, saat ini belum ada data korban luka, hilang maupun meninggal pada kejadian tersebut karena masih dalam proses assesment. Begitu pun instansi pemerintah setempat masih mengevakuasi warga, dan jumlah pengungsi akan semakin bertambah di karenakan banjir yang terus meluas akibat dari hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut.  

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Posko PMI Provinsi Aceh, Tlp: 0651-7551001

Last modified onRabu, 24 Desember 2014 11:51

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

152179