Menu

 

A Member Of 

Banggaku Padamu Relawan Donor Darah Featured

Untuk pertama kalinya, Palang Merah Indonesia (PMI) mempertemukan pendonor darah sukarela (DDS) 100 kali atau lebih selaku penerima Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial tahun 2014 dengan peserta Munas PMI ke-XX pada malam Ramah Tamah dengan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, Senin (15/12).

Pada tahun 2014, jumlah DDS 100 kali atau lebih, yang mendapat Surat Keputusan dari Pemerintah untuk menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial adalah 864 orang.  Penerima tanda kehormatan Satyalencana kali ini berasal dari 17 provinsi yakni Provinsi Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, D.I Yogyakarta, Sumatera Barat, Bali, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah,Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kepri dan NTB.

Pengurus PMI Pusat Bidang Kesehatan, Donor Darah dan RS PMI, M. Farid Husein, mengatakan,  Event yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, Provinsi Jawa Timur masih menduduki provinsi dengan DDS 100x terbanyak, yaitu 334 orang. Sementara untuk pendonor darah 100x tertua, yaitu M. Rosyad (73) dari Sumatera Selatan dan pendonor 100x termuda, yaitu Sujono (38) dari Jawa Timur.

Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center ini, dihadiri sekitar 1.500 orang peserta acara penganugerahan dan Munas.  Tujuh belas orang perwakilan provinsi telah menerima cincin emas penghargaan satyalencana kebaktian sosial dari Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.

“Malam ramah tamah antara para pahlawan kemanusiaan di bidang darah ini merupakan ajang pengikat antara para pendonor dengan segenap pengurus PMI Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota untuk terus setia sebagai pendonor darah sukarela, yang kemudian dapat ditularkan kepada segenap anggota keluarga dan kerabat sekitarnya,” Ujar JK, dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, Bapak JK juga melalukan dialog ringan dengan pendonor tertua dan termuda mengenai kesan-kesan berdonor darah 100x. Selain itu, JK juga memberikan kesempatan untuk foto bersama penerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial, sebagai tanda penghargaan beliau terhadap para pahlawan di bidang kemanusiaan ini.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

158247