Logo
Print this page

Longsor Karangkobar : 97 Jiwa Masih Dalam Pencarian Featured

Longsor Karangkobar : 97 Jiwa Masih Dalam Pencarian

Tim gabungan dari Tim Reaksi Cepat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, POLRI, PMI, TAGANA , BASARNAS, SKPD, Relawan beserta masyarakat dikerahkan mencari korban yang tertimbun longsor di Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Banjarnegara (13/12). 

Hingga siang ini, tim gabungan telah menemukan 11 orang tewas, dimana 7 diantaranya sudah teridentifikasi.  Selain itu, terdata 15 orang selamat, diantaranya 11 orang luka berat, dirujuk ke RSUD Banjarnegara. Sedangkan 4 orang luka ringan mendapat perawatan di puskesmas terdekat. Diperkirakan 97 orang masih tertimbun longsor.

“Saat ini terdapat 200 jiwa pengungsi di Kecamatan Karangkobar yang ditempatkan di Balai Desa. Sedangkan di Kecamatan Wanayasa terdapat 233 jiwa pengungsi,” terang Kepala Humas PMI Jawa Tengah, Muhammad Nashir.

Pencarian dan penyelamatan korban oleh tim SAR gabungan berkejaran dengan cuaca. Potensi hujan tinggi masih berpeluang terjadi sehingga dapat memicu longsor susulan dan menyulitkan pencarian korban. Tim SAR gabungan tetap berprinsip Safety First dan menyesuaikan kondisi medan.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silahklan Hubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455 - 081575629075, Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau Ali Mahsyar, staf PB PMI Jawa Tengah, Hp: 085640100517

Template Design © Palang Merah Indonesia. All rights reserved.