Menu

 

A Member Of 

PMI dan Polri Tanda tangani Nota Kesepahaman Featured

Setelah menandatangani nota kesepahaman dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kamis (11/12), Palang Merah Indonesia (PMI) kini menandatangani nota kesepahaman dengan Polri.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan Ketua PMI, Jusuf Kalla, di Markas Pusat PMI, Jalan Gotot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (12/12).

Sutarman menyebutkan, dengan dilakukannya penandatanganan MoU ini, Polri akan menjamin keselamatan anggota PMI yang kerap membantu korban-korban di daerah konflik.

Pada kesempatan yang sama, JK juga membenarkan bahwa faktor keamanan menjadi fokus penting PMI dalam kerjasama ini.

“PMI kerap mendapatkan serangan karena tidak sebagian besar orang mengenal, bahkan tidak paham mengenai lambang PMI. Salah satunya seperti yang terjadi di Papua tahun lalu. Ambulance PMI di tembaki, menyebabkan satu korban meninggal.” Jelas Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI.

JK mengatakan bahwa tugas aparat seperti Polri bukan hanya memerangi kejahatan, tetapi juga perang untuk kemanusiaan. Dalam hal tersebut, menurutnya penting bagi PMI dan Polri untuk bekerjasama.

Hal lain yang bisa dilakukan Polri bersama PMI adalah terkait kecelakaan lalulintas. “Dalam setahun ada sekitar 30.000 – 40.000 jiwa melayang. Kondisi ini lebih dahsya dari korban perang dan para korban itu butuh pertolongan segera.” Sambung Sutarman.

Selain tugas Polri menjadi pengayom dan pelayan masyarakat, Polri juga ingin menampilkan wajah sebagai polisi penolong bersinergi bersama PMI.

Untuk Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: M.R. Aswi Reksaningtyas, Kepala Biro Kerjasama PMI Pusat, HP. 0811 918 034, atau Adrian Mufti, Biro Kerjasama dan Hukum PMI Pusat, Tlp: 021-7992325 ext: 200, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Last modified onJumat, 12 Desember 2014 15:24

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

167202