Menu

 

A Member Of 

PMI Gandeng 1000 Agent of Change Ramaikan Bundaran HI Featured

Sebagai puncak peringatan Hari Aids Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) menggandeng 1000 orang remaja yang merupakan Agent of Change, dalam kegiatan “Celebrate” bersamaan dengan Car Free Day Jakarta, Minggu (7/12) pagi.

Acara yang mengambil tema “Berani Beda Ekspresikan Hakmu” memenuhi Bundaran HI dengan anak-anak muda Indonesia dari berbagai latar belakang, dengan memakai kaos berwarna merah. Mereka akan menunjukkan kreasi yang dimiliki sebagai bentuk kepedulian akan HIV, kekerasan seksual, dan kehamilan tidak direncanakan. Bentuk kreasinya antara lain berbagai lomba hingga aksi donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial, rumah Sakit PMI dan Unit Donor Darah, Farid Husein mengatakan anak-anak muda Indonesia merupakan aktor penting dalam pembangunan dan jika anak-anak muda Indonesia dimaksimalkan, pastinya mereka akan mendukung Indonesia menuju bonus demografi pada 2020 nanti.

“Di sisi lain, anak-anak muda kita dihadapkan pada tantangan seperti infeksi HIV, kekerasan seksual dan kehamilan tidak direncanakan. Oleh karenanya, hal tersebut harus ditangani dengan melibatkan anak-anak muda secara aktif. Salah satunya dengan cara mengedukasi anak-anak muda yang ingin tahu lebih banyak mengenai kesehatan reproduksi dan seksualitas” Tandasnya.

PMI menggelar promosi kesehatan melalui permainan edukasi dan kartu penilaian diri terhadap risiko kesehatan, t-shirt painting, science game, dan pagelaran musik perkusi. Pertunjukan oleh Sobat ASK meliputi pertunjukan Nunchaku Club (ruyung atau double stick), stand up comedy, flash mob, dance, akustik, band, dan donor darah.

 “Donor darah menjadi salah satu bagian dari kegiatan dalam peringatan HAS kali ini. Melalui donor darah, PMI berusaha memberikan produk darah yang aman dari berbagai penyakit dengan melakukan pemeriksaan penyakit, yaitu HIV, sifilis, dan hepatitis sebelum darah tersebut digunakan oleh masyarakat,” Tuturnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran di kalangan generasi muda akan bahaya virus HIV/AIDS dan mengetahui cara  memperlakukan orang yang hidup dengan AIDS secara baik ini, dimotori oleh lima organisasi yakni; PMI, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), Yayasan AIDS Indonesia (YAI), Yayasan Pelita Ilmu (YPI) dan Rutgers WPF Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga disponsori oleh Indomaret dan GIZ.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi: Eka Wulan Cahyasari, Kepala Sub. Divisi Kesehatan Masyarakat PMI Pusat, Hp: 08176462902, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau Aulia Arriani, Kepala Biro Humas PMI Pusat, Hp: 0816795379, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Last modified onSelasa, 09 Desember 2014 17:13

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

102150