Menu

 

A Member Of 

Kampayekan AIDS di Tempat Karaoke dan Hiburan Malam Featured

Kampanye AIDS dalam peringatan HAS 2014 Kampanye AIDS dalam peringatan HAS 2014

Puluhan Relawan dan KSR PMI Kabupaten Banjarnegara menggelar aksi simpatik dalam rangka Hari AIDS Sedunia, Senin kemarin (1/12) di kawasan Alun-alun Banjarnegara. Aksi dilakukan dengan membagikan leaflet dan sticker kepada masyarakat, pengguna jalan yang melintas dan mengunjungi tempat karaoke dan hiburan malam yang ada di Banjarnegara.

Relawan memberikan sekuntum bunga berlabel pesan dan tema HIV/AIDS kepada para pemadu lagu serta mengadakan dialog dengan pengunjung dan seluruh karyawan. Diharapkan dengan dialog dan sosialisasi tersebut, para penggemar hiburan malam dan karaoke lebih memahami dan tahu akan bahaya yang ditimbulkan apabila nekat melakukan hal yang memicu keterjangkitan peyakit ini,” ujar Edi Purwanto, Kepala Markas PMI Banjarnegara.
Langkah tersebut merupakan sarana pendekatan PMI dan memberikan kesan bahwa PMI dapat masuk dalam semua segmen lapisan masyarakat. “Karena selama ini masyarakat cenderung menilai bahwa PMI hanya identik dengan Donor darah dan Bulan Dana,” imbuhnya.

Selama tahun 2014 ini di Banjarnegara telah terjadi beberapa kasus HIV/AIDS yang kesemuanya itu menjadi keprihatinan bersama dan jangan sampai menyebar serta terulang untuk waktu kedepan. “Saat ini perkembangan tempat karaoke dan hiburan malam di Banjarnegara sangat pesat, dan ini juga menjadi catatan tersendiri dalam memerangi serta mendeteksi dini kemungkinan terjadi kasus HIV/AIDS,” pungkasnya.
 
Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silahklan Hubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455 - 081575629075, Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Last modified onKamis, 04 Desember 2014 09:57

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176573