Menu

 

A Member Of 

Kampanye Cegah AIDS & Galang Dana Featured

KSR PGSD FIP Unnes Kampanye AIDS di Taman KB, Semarang KSR PGSD FIP Unnes Kampanye AIDS di Taman KB, Semarang

Masih merebaknya penyakit AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) menjadi keprihatinan masyarakat. Wujud kepedulian untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, dilakukan oleh KSR (Korps Sukarela) PMI Unit PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang dengan aksi kampanye di seputaran kawasan jalan pahlawan dan taman KB, minggu malam lalu (30/11).

Cegah dan lindungi diri, keluarga dan masyarakat dari HIV-AIDS dalam rangka perlindungan HAM, merupakan tema nasional yang diusung tahun ini. Aksi kampanye dilakukan dengan teatrikal, membagi brosur dan bunga ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa yang tergabung dalam KSR.
“Kampanye ini untuk membangun kesadaran dan edukasi pada masyarakat agar peduli terhadap penyebaran virus HIV/AIDS yang selalu meningkat setiap tahunnya,” ungkap Purwaka, salah seorang panitia aksi.
 
Selain KSR PGSD Unnes, KSR unit perguruan tinggi di Kota Semarang juga berpartispasi, diantaranya Unnes, IAIN Walisongo, Udinus, dan FKM Undip. “Kami juga menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan ke panti rehabilitasi ODHA yang disalurkan melalui KPA kota Semarang,” imbuhnya.
 
Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silahklan Hubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455 - 081575629075, Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Last modified onKamis, 04 Desember 2014 09:57

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

152182