Logo
Print this page

Bagikan Bunga dan Kampanye Cegah AIDS Featured

PMI Grobogan bagikan pita dan edukasi HIV kepada masyarakat PMI Grobogan bagikan pita dan edukasi HIV kepada masyarakat

Hari ini, 1 Desember, diperingati menjadi hari AIDS Se-Dunia untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. AIDS  (Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome) disebabkan salah satu kelompok virus yang disebuat dengan retroviruses yang sering disebut dengan HIV, yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia.

Palang Merah Indonesia Kabupaten Grobogan membagikan 100 bunga serta melakukan kampanye tentang HIV-AIDS kepada masyarakat saat CFD (cari free day) bekerjasama dengan PKBI Kabupaten Grobogan, Dinas Kesehatan, BP3KAB, PMI, VCT, Dinas Pendidikan, BEM STIKES Annur Purwodadi, di Jl. R. Soeprapto-Alun-alun Purwodadi, Grobogan, kemarin (30/11).

Sekitar 200 anggota relawan PMI dan anggota PMR (Palang Merah Remaja) melakukan sosialisasi pencegahan HIV/AIDS. “Sosialisasi terkait dengan HIV/AIDS ini merupakan agenda rutin setiap tahun, sebagai upaya kepedulian kami dan mengingatkan masyarakat tentang bahayanya,” ujar G. Kristyawan, Korlap kegiatan.

PMI juga mengadakan aksi donor darah sukarela dalam kegiatan ini. “Donor darah tidak sekedar untuk pelengkap, namun juga bisa turut andil untuk membantu kemanusiaan dan memantau adanya HIV/AIDS saat donor darah,” imbuhnya.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silahklan Hubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455 - 081575629075, Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Last modified onSelasa, 02 Desember 2014 15:16
Template Design © Palang Merah Indonesia. All rights reserved.