Menu

 

A Member Of 

PMER, Kuatkan Manajemen Organisasi PMI Featured

Untuk meningkatkan kemampuan staf dan kualitas organisasi, PMI Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Perencanaan, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan - Planning Monitoring Evaluation and Reporting (PMER) sejak 12 Oktober lalu di kompleks PMI Center Jateng, Sambiroto-Semarang.

Pelatihan yang diikuti oleh kepala markas dan staf dari 13 PMI kabupaten-kota yaitu Kota Salatiga, Kabupaten demak, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, Kota Magelang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Blora, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Jepara.

Ketua PMI Jateng Sasongko Tedjo mengatakan bahawa pelatihan ini bertujuan untuk menguatkan manajemen PMI ke arah yang lebih baik. "Pelatihan (PMER) ini harus dimanfaatkan dengan baik, mudah mudahan bisa memberikan kontribusi yang besar untuk organisasi kita,” ujar Sasongko Tedjo, Ketua PMI Jateng, saat pembukaan yang dihadiri oleh perwakilan Palang Merah Amerika (American Red Cross) yang mendukung penuh penyelenggaraan pelatihan ini.

Pelatihan PMER ini dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan kompetensi yang diperlukan oleh Kepala Markas dan staf pimpinan unit kerja di Markas. “Hampir semua sesi disamping teori juga disertai dengan latihan-latihan praktis yang terkait dengan tugas-tugas manajemen kemarkasan,” ungkap Jhony Mahmudi, Kepala Biro Perencanaan PMI Pusat yang menjadi narasumber dan fasilitator selama pelatihan yang berakhir hari ini (17/10).

Jhony berharap setelah pelatihan peserta lebih cermat dalam merencanakan suatu kegiatan. “Dengan menyusun kegiatan secara lebih cermat, kritis dan berdasar pada akar masalah, kegiatan yang diadakan nantinya mampu memberikan output yang lebih tepat sasaran dan terlaksana dengan menejemen yang lebih baik,” imbuhnya.

Dengan melalui proses pembelajaran 12 sesi yang diikuti dengan baik, peserta mampu mengidentifikasi masalah, merancang, mempersiapkan, memantau, dan mengevaluasi serta melaporrkan kegiatan kegiatan yang dilaksanakan. "Pelatihan yang menarik, kami dipandu untuk belajar dengan praktik dan sharring bersama,” ungkap Puji Astuti, staf PMI Kota Magelang. 

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silahklan Hubungi : M. Nashir Jamaludin, PMI Provinsi Jawa Tengah, Hp: 081228011455 - 081575629075, Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Last modified onJumat, 17 Oktober 2014 15:57

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

128514