Menu

 

A Member Of 

Penyerahan Tanda Penghargaan Masa Bakti dan Purna Bakti Featured

Pegawai dalam organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan pihak yang paling penting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin dan mengendalikan organisasi PMI untuk mencapai visi dan misinya.

Hingga kini, PMI pusat memiliki 1078 orang pegawai di tiga unit kerja, yaitu di Markas Pusat PMI sebanyak 140 orang, Unit Donor Darah Pusat (UDDP) sebanyak 86 orang dan Rumah Sakit Bogor sebanyak 852 orang.

Sesuai dengan peraturan kepegawaian serta  keputusan pengurus pusat No. 075/KEP/PP PMI/IX/2014 dan SK PP No. 076/KEP/PP PMI/IX/2014, akan diberikan penghargaan kepada pegawai yang telah mencapai usia pensiun dan penghargaan masa bakti pegawai Markas Pusat, Unit Donor Darah Pusat (UDDP)  dan Rumah Sakit PMI Bogor yang telah bekerja secara berturut-turut selama 10, 20 dan 30 tahun.

Penyerahan tanda penghargaan kepada pegawai yang termasuk dalam masa bakti dan purna bakti ini dilakukan di Markas Pusat PMI pada Selasa (14/10). Tahun ini, sejumlah 130 orang yang terdiri dari 18 orang pegawai purna bakti dan 102 orang pegawai masa bakti. Prosesi penyematan penghargaan langsung diberikan oleh Bapak Budi A. Adiputro, Sekertaris Jenderal PMI Pusat. Hal ini merupakan bentuk upaya dalam melakukan pembinaan dan peningkatan motivasi kerja pegawai.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Palang Merah Indonesia. Walaupun nanti rekan-rekan sudah pensiun, jangan pernah berhenti untuk tetap melakukan aksi kemanusiaan. Bagi rekan-rekan lainnya, tetap lanjutkan lakukan aksi kemanusiaan.” Ujar Bapak Anwar Sarmili, penerima penghargaan purna bakti.

Bentuk penghargaan yang diberikan kepada pegawai antara lain berupa; Piagam Penghargaan dan Lencana Satya Bakti Pratama bagi pegawai yang telah memiliki masa bakti selama 10 tahun, Lencana  Satya Bakti Madya bagi pegawai yang telah memiliki masa bakti selama 20 tahun dan Lencana Satya Bakti Utama bagi pegawai yang telah mengabdi kepada PMI selama 30 tahun. Sedangkan bentuk penghargaan bagi purnabakti berupa piagam penghargaan dan cincin emas, serta hak-hak pensiun lainnya sesuai program Jaminan Hari Tua (JHT).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Marlina Faridayati, Kepala Biro Kepegawaian PMI Pusat, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , atau Tugimantoro, Biro Kepegawaian PMI Pusat, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Last modified onKamis, 16 Oktober 2014 14:59

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

152174