Menu

 

A Member Of 

PMI Kabupaten Labuhanbatu Meriahkan HUT PMI Ke - 69 Featured

Dalam rangka peringatan HUT PMI ke – 69 , PMI Kabupaten Labuhanbatu menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya aksi bersih sungai (3/9), lomba cipta dan baca puisi yang bertema kemanusiaan (17/9), seremonial peringatan HUT PMI ke 69 (19/9), Donor Darah, Lomba Pertolongan Pertama, Lomba Melukis Tong Sampah dan Lomba Mewarnai (20/9).

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 3-20 september 2014 ini mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat serta lembaga yang turut serta dalam mendukung suksesnya rangkaian kegiatan HUT PMI Ke – 69 tersebut.

“Berharap kegiatan ini menjadi momentum menumbuhkan semangat untuk terus meningkatkan pelayananPMI dimasyarakat, PMI yang dahulu identik dengan donor darah, kini telah dikenal sebagai organisasi yang terlibat dalam respon bencana, pertolongan pertama, melakukan upaya pengurangan risiko bencana kepada masyarakat, dan berbagai pelayanan lainnya” ujar dr. H. Alwi Mujahit Hasibuan, M. Kes dalam sambutannya pada acara puncak peringatan HUT PMI ke 69 pada jum’at (19/9) malam yang diselenggarakan di Gedung Nasional Rantauprapat.

PMI didirikan di Indonesia untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia, tanpa membedakan latar belakang korban yang membutuhkan pertolongan. PMI itu kekuatannya terletak di relawan. “Semakin baik relawannya maka semakin baik pula PMI – nya”, tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Labuhanbatu dr. H. Tigor Panusunan Siregar. Pada sambutannya beliau mengatakan bahwa pada tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan membangunkan Markas PMI Kabupaten Labuhanbatu yang akan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki gudang dan tempat parkir. “itu cara saya menghargai prestasi orang lain yang telah berbuat untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu” tegasnya.

Di masa yang akan datang, Pemkab Labuhanbatu akan meningkatkan anggaran untuk PMI Kabupaten Labuhanbatu, dengan harapan PMI Kabupaten Labuhanbatu mampu membina generasi muda dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Last modified onRabu, 08 Oktober 2014 13:15

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

153765