Menu

 

A Member Of 

PMI Kembali Adakan Operasi Katarak Gratis Featured

Angka kebutaan di Indonesia tergolong yang tinggi, yaitu mencapai 1,5% dari jumlah kebutaan yang mencapai 3% dari penduduk dunia. Penyebab utama kebutaan di Indonesia adalah katarak, glaukoma, kelainan refraksi dan penyakit lain yang berhubungan dengan degeneratif. Tingginya masalah kesehatan mata yang ada di Indonesia cukup memilukan, pemerintah tidak mungkin bekerja sendirian, komponen yang ada di masyarakat harus bersinergi untuk melakukan penanggulangan.

Untuk dapat berperan serta dalam membantu meringankan beban masyarakat yang rentan secara sosial ekonomi, Palang Merah Indonesia akan terus melaksanakan kegiatan pelayanan sosial yang ditujukan kepada masyarakat paling miskin dan paling rentan. Dengan harapan melalui kegiatan ini masyarakat miskin dan rentan yang memiliki permasalahan dengan katarak dapat kembali pulih penglihatannya dan dapat melanjutkan kehidupannya dengan lebih baik lagi.

Pada Minggu (31/8), Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan rumah sakit St. Carolus sebagai mitra program Operasi Katarak, kembali lagi menggelar operasi katarak gratis untuk masyarakat. Bertempat di rs St. Carolus Jakarta, penerima manfaat operasi ini tercatat sejumlah 40 orang. Ini merupakan kali kedua setelah bulan Juni lalu, PMI bermitra dengan St. Carolus dalam pelaksanaan operasi tersebut.

“Semoga bisa melihat lagi dengan lebih jelas agar dapat mengerjakan pekerjaan lebih baik. Saya juga berharap program ini dapat terus diadakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan lainnya.” Ibu Melani, Penerima manfaat program operasi katarak.

Tidak hanya berhenti disini, PMI juga segera akan menyelenggarakan kembali operasi katarak gratis pada bulan November 2014. Diharapkan program ini dapat menyentuh seluruh masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta yang membutuhkan operasi katarak.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Divisi Kesehatan dan Pelayanan Sosial Markas Pusat PMI, Telp. 021-7992325 Ext. 306 atau Istianasari, Divisi Kesehatan dan Pelayanan Sosial Markas Pusat PMI, Hp. 081311157588

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176276