Menu

 

A Member Of 

Pos Pelayanan Siaga Lebaran PMI Tangsel Featured

Musim mudik dan arus balik lebaran tahun 2014 ini PMI Kota Tangerang Selatan membuka pos pelayanan pertolongan pertama dan ambulans yang bertempat di dua lokasi yaitu pos stasiun kereta api Sudimara, Jombang - Ciputat dan posko utama di markas PMI Tangsel dijalan cendikia sektor 11 ciater serpong, dimana pos pelayanan buka dari tanggal 26 juli hingga 3 agustus 2014.

“Kita buka dua posko di stasiun Sudimara, Jombang - Ciputat dan yang satu lagi di markas PMI dengan menerjunkan 6 personil petugas di stasiun Sudimara dan 3 orang stand by di markas” ujar Bambang, staf pelayanan kesehatan PMI Tangsel.  

“Distasiun kita jaga dari jam 09.00 pagi hingga 19.00 malam, sedangkan dimarkas siaga 24 jam” imbuh Bambang.

Dari data yang di dapatkan dipos pelayanan petugas banyak mendapatkan kasus-kasus kecelakan di stasiun sedangkan dimarkas lebih banyak siaga.

“Di stasiun temen-temen sukarelawan ada saja tugasnya, ada yang bantu nyebrangin tuna netra, diminta warga bantu awasi anak-anaknya saat sebrang peron, hingga kasus kecelakaan seperti kaki terbentur peron, pingsan sampai rujuk ibu hamil di rumah sakit. Sedangkan dimarkas lebih stand by untuk siaga bencana khususnya banjir." ungkap Cicin, Komandan KSR PMI Tangsel, yang juga koordinator lapangan pos pelayanan PMI siaga lebaran.

Sementara itu Pengurus PMI Tangsel berharap para pemudik dapat selamat sampai tujuan masing-masing di arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

”Kita berharap para pemudik dapat menjaga keselamatan dan kesehatannya masing-masing ketempat tujuan sehingga dapat berjumpa keluarga di tempat tujuannya.” ungkap Rizka Dwipa Anggana, Sekretaris PMI Tangsel. 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Gerald Reza Lasut, PMI Kota Tangerang Selatan, Hp :  085782687389

 

 

Last modified onKamis, 21 Agustus 2014 08:14

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id