Menu

 

A Member Of 

Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada PMR Featured

Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta mengadakan sosialisasi bahaya NARKOBA kepada anggota Palang Merah Remaja (PMR)di PMI DKI Jakarta, Selasa (1/4). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menerapkan kebijakan dan strategi nasional mengenaipencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkoba.

Sosialisasi bertema “Dalam Rangka Menciptakan Lingkungan Sekolah yang Serasi, Aman dan Nyaman serta Bebas dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rini Sutiyoso dan Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Brigjen Pol Drs. Ali Johardi, SH. Di depan para anggota PMR, Rini Sutiyoso mengharapkan agar PMR selalu waspada dan menjauhi segala hal yang dapat mendekatkan diri pada Narkoba. Dan yang terpenting, terus menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga.

PMR harus bisa hidup sehat dan menjadi generasi yang terbebas dari Narkoba” kata Rini Sutiyoso.

“Saya mengharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini,adik-adik bisa mensosialisasikan kembali kepada keluarga, teman lingkungan sekolah maupun di masyarakat tentang bahaya penggunaan Narkoba yang dapat merusak generasi muda,” tambahnya.  

Menurut Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta, Brigjen Pol Drs. Ali Johardi, SH., sosialisasi digelar untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, serta menciptakan lingkungan masyarakat yang serasi, aman dan nyaman yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap obat-obat terlarang.

Sebanyak 4,2 juta jiwa penduduk Indonesia menggunakan Narkoba. Potensi penggunaan Narkoba antara lain disebabkanoleh faktor keluarga dan ketidaktahuan,” kata Brigjen Pol Drs. Ali Johardi, SHPembicara lainnya adalah Kabid Pencegahan BNN Provinsi DKI Jakarta Drs. Sapari Partodiharjo, Apt.M.Kes yang memberikan materi mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba. Ia menjelaskan, penggunaanNarkoba antara lain bisa dari faktor individu, lingkungan, serta zat dan ketersediaan Narkoba.

Para anggota PMR aktif mengikuti sosial tersebut, terbukti dengan adanya beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada pembicara. “Apakah bahaya di saat kawan kita memakai ganja, dan kita berada disampingnya, dan asap ganja tersebut terhirup oleh kita?,” tanya anggota PMR.

Sosialisasi ditutup dengan materi yang disampaikan oleh Drg. Linda Sp. Ort dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang menyampaikan hal-hal positif yang ada di sekitar kita dan masalah kerelawanan.

“Kita dapat membemberikan hal-hal positif yang ada di sekitar kita, serta rasa kepedulian terhadap sesama manusia,” ujar Drg. Linda Sp. Ort.

 

Untuk informasi lebih lanjut: Oktariadi, Kabid. Pelayanan Markas Provinsi PMI DKI Jakarta, HP. 085216923862. Abdurrahman, Staf Bidang Organisasi dan Komunikasi PMI Provinsi DKI Jakarta, HP. 0812 9944499

 

 

 

 

 

 

Last modified onKamis, 03 April 2014 18:15

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

195428