Menu

 

A Member Of 

Bikers Blora Dilatih Pertolongan Pertama Featured

Byson Blora (Byora) Motor Klub dan Biker Cepu, dua klub motor di Kabupaten Blora mengikuti pelatihan dasar pertolongan pertama yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, Minggu (23/3) di Markas PMI Blora.

Ketua PMI Kabupaten Blora Umi Kulsum melalui Kabid Kepegawaian Perencanaan dan Diklat PMI Blora, Catur Agus Irianto mengatakan bahwa sangat senang dengan bergabungnya 28 orang anggota klub motor itu menjadi relawan PMI sekaligus membentuk Unit KSR (Korps Sukarela). “Bergabungnya mereka menandakan bahwa klub Motor memiliki kepedulian dan jiwa kemanusiaan dengan ikut menjadi relawan PMI," katanya.

Apriliandi Putra, peserta pelatihan ini mengatakan bahwa dirinya dan anggota yang lain memang tertarik dengan kegiatan PMI yang dirasakan sangat banyak manfaatnya, terlebih lagi banyak pengetahuan yang didapatkan khususnya dalam penanganan pertolongan pertama.

"Kami ingin menunjukkan bahwa klub motor itu tidak identik dengan hura-hura, tetapi juga (dengan ikut PMI) akan memberikan manfaat bagi masyarakat dengan kegiatan kemanusiaannya," ujar April, anggota Klub Byora.

Wakil Ketua PMI Blora, Djarot Sugiharto menambahkan bahwa dengan bergabungnya dua klub motor itu membuktikan bahwa PMI terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dan menjadi relawan, sebab kegiatan PMI sangat banyak tidak hanya seputar donor darah saja, tetapi banyak kegiatan kemanusiaan dan pelatihan-pelatihan kerelawanan dan penanggulangan bencana. "PMI terbuka bagi siapa saja dan organisasi manapun yang ingin bergabung dan menjadi relawan PMI Blora," jelas Djarot. (Blora-07)

 

Untuk informasi lebih lanjut: Wahid Jauharuddin, Humas PMI Kab. Blora, HP 0856 40198422 atau Markas Kab. Blora, Telp. 0296-531275 

 

 

 

 

 

 

Last modified onKamis, 03 April 2014 16:25

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

152181