Menu

 

A Member Of 

Selamatkan Pelajar dari Kecelakaan di Jalan Raya Featured

Memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Ponorogo ke- 14,  para anggota PMR MAN 2 Ponorogo menggelar talkshow dengan tema “Selamatkan Pelajar dari Risiko Kecelakaan di Jalan Raya” di GOR MAN 2 Ponorogo, Minggu (23/2). Selain untuk umum, acara talkshow ini juga diikuti oleh sekitar 600 peserta yang berasal dari pelajar tingkat MTs / SMP maupun SMA se-Karesidenan Madiun dan umum. Kegiatan ini menghadirkan pembicara dari pihak POLRES Ponorogo, Dinas Kesehatan Ponorogo, dan PMI Kabupaten Ponorogo.

Ketua panitia acara, Muhammad Rifa’i mengatakan tujuan acara ini dilakukan sebagai keterlibatan PMI dalam membantu menginformasikan dan menghimbau kepada masyarakat, khususnya pelajar, untuk selalu menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

Menurut salah satu pembicara, Hartono dari pihak POLRES Ponorogo, korban kecelakaan dengan prosentase tertinggi dalam kasus kecelakaan di jalan raya adalah pelajar. Setiap harinya di Kota Ponorogo, 6-8 kasus kecelakaan telah terjadi di wilayah Ponorogo melibatkan kaum pelajar.

Disampaikan oleh Sartono,pemateri dari Dinas kesehatan Ponorogo, kebanyakan kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara.

“Kami ada tips untuk berkendara dengan sehat dan aman, yaitu pastikan kondisi badan selalu fit (bugar) sebelum berkendara, tidak melamun, tidak bermain handphone, selalu tenang, dan konsentrasi berkendara.  Jangan lupa untuk selalu mengecek kendaraan dan surat-surat syarat berkendara, tambah Sartono.

Sementara itu, pembicara dari PMI Ponorogo Sukadi mengatakan, PMR sebagai calon relawan agen perubahan diharapkan dapat menguasai ilmu-ilmu Pertolongan Pertama. Sehingga jika terjadi kecelakaan, PMR bisa membantu memberikan pertolongan pada korban dengan benar.

 

Untuk informasi lebih lanjut: Sri Kuswati, Kepala Humas PMI Jawa Timur, Hp. 08123112164. 

 

 

 

 

 

 

Last modified onKamis, 03 April 2014 17:06

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

146688