Menu

 

A Member Of 

Pelatihan P3K Skala Rumah Tangga Featured

Seringnya kecelakaan dalam rumah tangga membuat warga Perumahan Reni Jaya Pamulang Tangerang Selatan berlatihpertolongan pertama. Bertempat di Sekretariat RW.20 Blok AA Perumahan Reni Jaya  Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, sebanyak 21 kaum ibu pengurus Bank Sampah Melati Bersih, Kader Posbindu, dan Posyanduberlatih keterampilan pertolongan pertama yang dipimpin relawan PMI Tangsel, Selasa ((25/03). 

Dalam kegiatan tersebut, para relawan memberikan materi pertolongan pertama untuk skala rumah tangga secara bertahap,misalnya pemahaman tentang pertolongan pertama, bagaimana menghubungi fasilitas kesehatan, dan  cara mengatasi luka perdarahan.

Ini pertemuan pertama.Materi yang kita sampaikan masih seputar pengenal tentang pertolongan pertama, pentingnya menggunakan alat proteksi diri serta penanganan luka yang umum terjadi di rumah tangga” ujar Pengurus PMI Tangsel H. Bambang B. S.,MM.

Keterampilan yang dipraktekkan para relawan PMI ini masih sebatas belajar tentang pola pembalutan. Soffan selaku penyaji materi menuturkan, peserta dilatih tentang menggunakan kassa steril, kasa gulung serta tehknik membalut luka jika terjadi perdarahan.

Salah seorang peserta, Ibu Muhajirah, mengaku sangat senang mengikuti pelatihan pertolongan pertama.

Pelatihan ini sangat penting kita pelajari.Ada saja kejadian seperti anak terjatuh ketika bermain bersama teman-temannya dan sekarang kita tahu apa yang harus saya lakukan ketika terjadi sesuatu,” katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Last modified onKamis, 03 April 2014 17:13

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

135113