Menu

 

A Member Of 

PMI Terima Donasi Mobil UDD dari PT. Jamsostek

Untuk mendukung kegiatan operasional PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah secara nasional, PT. Jamsostek mendonasikan 1 unit Mobil Unit Donor Darah (UDD) kepada PMI yang diserahkan oleh Direktur Utama Jamsostek, Elvyn G. Masasya dan diterima langsung oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, di Markas Pusat PMI, (8/11).

Dalam sambutan acara donasi Mobil unit donor darah ini, JK menyambut baik dengan donasi mobil UDD ini, “kami sangat berterima kasih atas bantuannya, karena akan lebih mempermudah tugas PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah nasional, sebanyak 4,5 juta kantong,” jelasnya.

“Mobil UDD ini memang diperlukan untuk jemput bola kepada pendonor, selain unit donor darah Fix yang tersebar di seluruh PMI di Indonesia yang berjumlah sekitar 220 Unit, serta Unit Donor Darah yang ada di mal dan universitas.” Tambah JK.

JK juga menjelaskan, “kebutuhan mobil Unit Donor Darah sendiri sebenarnya berdasarkan jumlah penduduk di satu wilayah, apabila berjumlah 3 juta orang, maka diperlukan mobil operasional Donor Darah, saat ini PMI telah memiliki sekitar 100 Buah Unit Donor Darah yang tersebar di 33 PMI Propinsi dan tersebar di beberapa Kabupaten / Kota,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama PT. Jamsostek, Evlyn G. Masasya mengatakan, donasi mobil donor darah ini merupakan kepedulian dari Jamsostek kepada masyarakat dan kepada para pekerja, “donasi mobil UDD ini, selain untuk operasional PMI, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Jamsostek untuk masyarakat dan para pekerja yang mempunyai keinginan mendonorkan darah,” terangnya.

Rencananya Mobil sumbangan dari PT. Jamsostek ini akan diperuntukkan di wilayah operasional Jawa Timur untuk mendukung operasional PMI di Jawa Timur. Selain menerima Donasi dari Jamsostek, PMI yang diwakili Ketua Umum Jusuf Kalla, juga menerima donasi dari Hypermart yang diserahkan President Matahari Food Bussiness, Carmelito Regardo,  yang berupa Donasi uang kembalian pelanggan Hypermart sebesar Rp. 3.213.344.467 (Tiga Milyar dua ratus tiga belas juta tiga ratus empat puluh empat ribu empat ratus enam puluh tujuh rupiah).

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Dheni Prasetyo, PLT. Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya, Markas Pusat PMI, HP. 08118070062

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

166981