Logo
Print this page

Bantuan Panasonic untuk Tanggap Darurat

Jusuf Kala sedang Memeriksa Bantuan Jusuf Kala sedang Memeriksa Bantuan

Untuk mendukung operasi tanggap darurat Palang Merah Indonesia (PMI), PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Panasonic Gobel Energi Indonesia memberikan bantuan kepada Markas Pusat Palang Merah Indonesia, Rabu (23/1).

Bantuan yang diberikan berupa 3.208 senter produk Panasonic dan 12.528 unit  baterai “D” size senilai 150 juta rupiah. Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menerima langsung bantuan di Markas Pusat PMI yang disaksikan oleh Rachmat Gobel Presiden Direktur PT Gobel International.

Dijelaskan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, bantuan berupa senter dan baterai ini sangat dibutuhkan relawan PMI saat bertugas, terutama evakuasi, di malam hari.

Selain paket bantuan senter dan baterai, Panasonic juga memberikan 3 unit penjernih air dan 2 unit panel surya. Satu unit penjernih air mampu mengolah 268 liter air siap minum setiap jam, sedangkan 1 unit panel surya mampu menampung 4.000 KV listrik setiap 5 jam.

Selain Panasonic, PMI juga mendapatkan bantuan berupa dana sebesar 100 juta rupiah dari 9 orang hakim Konstitusi Mahkamah Konstitusi (MK). Prof. Dr. Maria Farida Indarti, S.H., M.H. mewakili Hakim Konstitusi MK dalam menyalurkan dana kemanusiaan kepada PMI.

Seluruh Bantuan akan digunakan PMI dalam kegiatan tanggap darurat banjir di sejumlah wilayah di Jakarta dan beberapa kota penyangga yang terkena dampak banjir seperti Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang  dan Kota Serang.

Untuk informasi lebih lanjut: Dheni Prasetyo, Plt. Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD) Markas Pusat PMI, Hp. 0811 807 0062 atau 021-799 2325 ext. 310. Kontak Media: Anggun Permana Sidiq, Hp.0856 97777 313. Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

 

 

 

Last modified onMinggu, 30 Juni 2013 23:31
Template Design © Palang Merah Indonesia. All rights reserved.