Menu

 

A Member Of 

PMI Lampung Terapkan Aplikasi Donor Darah Featured

Aplikasi Donorku, memudahkan pendonor darah di Lampung untuk mengetahui lokasi donor darah Aplikasi Donorku, memudahkan pendonor darah di Lampung untuk mengetahui lokasi donor darah
BANDAR LAMPUNG -- Untuk pertama kali di Provinsi Lampung menerapkan aplikasi sistem informasi donor darah berbasis android yang dilaunching di Hotel Emersia, Rabu (15/11/2017).
 
Dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung itu juga dilangsungkan sosialisasi Donor Darah Sukarela.
 
Ketua PMI Provinsi Lampung Umar Hasan, menjelaskan aplikasi Donorku ini untuk mempermudah masyarakat memahami makna dan manfaat donor darah, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan keinginan untuk donor darah.
Tampilan aplikasi Donorku di Google Playstore. 
 
“Mulai hari ini kita launching satu teknologi untuk dapat meraup kesertaan masyarakat luas, dengan laucing ini masyarakat akan tahu apa gunanya darah baik bagi si pendonor maupun yang memerlukan darah,” kata dia kepada Media.
 
Aplikasi Donorku dapat di download di ponsel android. Aplikasi ini memfasilitasi pendonor darah khususnya Lampung untuk mengetahui jadwal donor, lokasi mobil unit stok darah siap pakai, serta pemberian kritik dan saran yang dapat membangun untuk kemajuan pelayanan donor darah di Lampung. Selain itu dapat juga mengajukan kegiatan donor darah dengan mudah.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, mengatakan dengan digelar sosialisasi dan launching aplikasi ini mudah-mudahan dapat menggugah hati masyarakat luas untuk mendonorkan darahnya.
 
“Acara ini lebih mengajak masyarakat kita untuk menyumbangkan darahnya untuk membantu baik yang sakit maupun hal yang memerlukan transfusi darah dan lain lain,” kata dia.
 
Reihana menambahkan, bangga terhadap PMI Provinsi Lampung karena launcing aplikasi secara android. Di era ketebukaan ini segala sesuatu harus serba terbuka, dengan adanya launching melalui android ini nanti bisa dilihat bagaimana ketersedian darah di PMI, berapa banyak lagi kantong darah, dengan melihat data itu semakin ingin mendonorkan.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Hady Prasetyo, Humas PMI Provinsi Lampung, Hp:  0821-8597-4833
 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id