Menu

 

A Member Of 

Paska Longsor Pangandaran, Sukarelawan PMI Terus Sisir Lokasi Terparah Featured

Sukarelawan PMI masih susur wilayah yang terdampak longsor Sukarelawan PMI masih susur wilayah yang terdampak longsor
Paska banjir bandang dan longsor yang menerjang wilayah kabupaten pangandaran yang telah mengakibatkan korban jiwa dan luka luka serta ratusan rumah terendam, sejumlah Sukarelawan PMI Kabupaten Pangandaran terus bergerak melakukan pendataan lapangan menyebar kebeberapa lokasi, untuk menyisir  lokasi terisolir yang menjadi dampak akibat bencana tersebut. 
Salahsatunya di Di desa kalijati kecamatan Sidamulih, sejumlah relawan bersama aparat gabungan dari TNI dan warga bersama sama bergotong royong membersihkan lumpur yang masih menumpuk di rumah warga,
 
Peristiwa ini menyusul hujan deras yang terus mengguyur wilayah pangandaran sejak Jumat malam yang telah menyebabkan sungai  meluap sehingga mengakibatkan banjir yang merendam ratusan rumah di wilayah tersebut.
Selain itu akibar banjir dan longsor terparah ini telah mengakibatkan akses jalan desa terputus dan sebagian tertutup lumpuran tanah.
 
Staf Bidang Pelayanan PMI Kabupaten Pangandaran Silvi Priyonika Pratama mengatakan, paska banjar bandang dan longsor ini sejumlah sukarelawan mulai disebar kebeberapa titik lokasi yang terdampak parah untuk untuk membatu warga dan aparat gabungan.
 
"Selain assesmen lanjutan, para sukarelawan PMI juga membantu warga bersama aparat TNI membersihkan rumah warga yang sampai saat ini masih terendam lumpur" Ungkap Silvi.
 
Menurutnya, pihakya kini masih berada di lokasi untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga dari sisa lumpur, dan berupaya melancarkan beberapa akses jalan yang tertutup tanah longsoran.
 
Ditambahkannya, Selain itu PMI juga berencana akan mengirimkan bantuan kedaruratan awal seperti mie instan, family kit sebagai stimulan bantuan kedaruratan.
 
(Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 
Staf Bidang Pelayanan PMI Kabupaten Pangandaran Silvi Priyonika Pratama.No Hp. 082129755124)
Last modified onMinggu, 08 Oktober 2017 05:11

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id