Menu

 

A Member Of 

PMI Kembali Gelar Simulasi Posko dan Logistik Featured

Peserta membuat strategi posko saat bencana terjadi Peserta membuat strategi posko saat bencana terjadi

Bengkulu – Guna meningkatkan kesiapsiagaan akan bencana yang terjadi, Palang Merah Indonesia (PMI) kembali gelar simulasi fungsi Pos Komando (Posko) dan Logistik saat tanggap darurat bencana, pada Selasa – Jumat (1-4/8/2017). Bertempat di Lapangan Komplek Pemkab Mukomuko, Simulasi ini dihadiri oleh seluruh staf PMI se-regional Sumatera.

Bupati Mukomuko, Hoirul Huda, saat menghadiri simulasi mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah baik dilakukan di seluruh Indonesia. Dengan adanya simulasi, para petugas kebencanaan akan lebih memahami apa yang harus dilaksanakan saat bencana terjadi.

“Jadi, jika bencana terjadi, para petugas akan lebih siap membantu sesama.” Terangnya.

Hady Prasetyo, Humas PMI Lampung, saat diwawancarai menambahkan, seluruh peserta dibekali pengetahuan mengenai fungsi Posko, manajemen Posko dan logistic, sinergi antar sector terkait, pengolahan informasi hingga teknis pelaporan.

“Posko adalah sumber informasi utama saat bencana terjadi. Demi memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat dalam informasinya, maka para petugas wajib memahami fungsi Posko dan job desk masing-masing. Jadi ketika bencana terjadi sudah tidak kagok lagi,” lanjut Hady.

Simulasi ini merupakan kegiatan kedua dari rangkaian kegiatan penguatan Posko dan logistic PMI. Sebelumnya diketahui, PMI telah melaksanakan simulasi di regional Timur.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Hady Prasetyo, Humas PMI Lampung, Hp: 821-8597-4833

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id