Menu

 

A Member Of 

PMI Kab Bandung Gelar Manajemen Posko Featured

Sukarelawan PMI Kab Bandung dilatih manajemen posko Sukarelawan PMI Kab Bandung dilatih manajemen posko

Agar sukarelawan semakin sigap hadapi situasi darurat bencana, PMI Kabupaten Bandung menggelar pelatihan manajemen pos komando (Posko) pada Kamis – Senin (20-24/7). Bertempat di Hotel Anugerah Bandung, pelatihan tersebut dibuka oleh Sekretaris PMI Bandung, Drs. H. Entang.

“Menjadi sukarelawan PMI harus siap, siaga dan sigap dalam bebagai kondisi, khususnya saat bencana terjadi. Pelatihan ini saat berguna bagi mereka untuk lebih mengenal situasi yang akan mereka hadapi. Jadi tidak akan kagok lagi, jika bencana terjadi,” Terang Lala Jalalludin, Ketua panitia.

Lala menambahkan, fungsi posko adalah pusat kordinasi dan informasi saat bencana terjadi. Sukarelawan wajib memahami dengan baik bagaimana tugas dari petugas posko, fungsi peralatan yang ada di posko hingga alur informasi yang akan diolah untuk dipublikasikan.

Pelatihan yang diikuti oleh 20 peserta se-Kabupaten Bandung ini, tak hanya penjelasan secara teoritis saja, namun juga dilakukan simulasi langsung menjadi petugas posko lapangan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Lala Jalalludin, PMI Kab. Bandung, Hp: 081932059039

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id