Menu

 

A Member Of 

Hijaukan Jakarta, PMI Fungsikan Kembali Ruang Terbuka Hijau Featured

Groundbreaking pembangunan kembali ruang terbuka hijau taman Gunung Sahari Groundbreaking pembangunan kembali ruang terbuka hijau taman Gunung Sahari

Guna kembali menghijaukan Jakarta yang kian terhimpit pembangunan, PMI Kota Jakarta Utara bersama Palang Merah Amerika membangun Ruang Terbuka Hijau di Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Sabtu (29/7/2017).

Herry Firmansyah, Kordinator program Greater Jakarta menjelaskan bahwa Jakarta yang telah padat dengan bangunan, sangat membutuhkan ruang terbuka hijau. Jikalau ada pun tak diurus dengan baik. Padahal fungsinya sangat penting untuk serapan air.

“Guna mengembalikan fungsi awal dari taman Gunung Sahari, PMI bekerjasama dengan Dinas Kehutanan, pertamanan dan pemakaman Provinsi DKI Jakarta serta Sukarelawan siaga berbasis masyarakat (Sibat) PMI, menata kembali taman Gunung Sahari,” Terangnya.

Selain berfungsi sebagai serapan air, ruang terbuka hijau ini dapat difungsikan sebagai sarana bermain anak, sarana berolahraga dan tentunya untuk penghijauan lingkungan.

“Semoga kedepannya, Jakarta tak hanya memiliki bangunan yang menjulang tinggi dan jalanan yang baik, namun juga semakin diperbanyak ruang terbuka hijaunya,” harap Herry.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Herry Firmansyah, Staff Divisi Penanggulangan Bencana PMI - Kordinator Program Greater Jakarta, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , Hp: 082210008019

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id