Menu

 

A Member Of 

450 Siswa SD N Sondakan Ikuti Kampanye Cuci Tangan Featured

Palang Merah Indonesia (PMI) kota Surakarta atau PMI Solo kembali melakukan ajakan menjaga pola hidup dan bersih dan sehat melalui kampanye cuci tangan bersama di SD N Sondakan, laweyan, surakarta.
 
dr. Arina Hidayati, kepala bagian pelayanan kesehatan PMI Solo menuturkan bahwa pagi ini kami ada kegiatan kampanye cuci tangan dengan SD N Sondakan, laweyan, surakarta.
 
1 unit truk tangki diberangkatkan sebagai supply air untuk cuci tangan, kampanye ini sendiri melibatkan 450 siswa kelas 1-6, 15 guru, 5 perwakilan staf PMI, 5 mahasiswa AKBARA, dan 1 relawan yang berkostum naruto, sama seperti 2 tempat yang Sudah kami lakukan, dalam kampanye ini kami juga memberikan sosialisasi mengenai kemungkinan terjangkit virus jika tidak menerapkan pola hidup bersih dan sehat, kemudian flash mob dan praktek cuci tangan secara bergantian, paparnya.
SD N Sondakan bisa dijadikan contoh untuk SD negeri/swasta di kota surakarta untuk melakukan kampanye cuci tangan atau menjaga pola hidup bersih dan sehat, PMI Solo sangat terbuka untuk kerja sama dan gratis tanpa dipungut biaya apapun, satu yang tak kalah penting kami juga turut menyampaikan bahwa selain bersih dan sehat, peduli sesama juga kami tekankan kepada siswa, tambahnya.
 
Melalui hari berbagi kami mengajak seluruh siswa untuk dalam satu bulan sekali menyisihkan sebagian uang saku untuk saudara kita yang sakit dan membutuhkan bantuan dengan donasi melalui dompet kemanusiaan PMI Solo di kotak yang berada disekolah, sebulan sekali kami akan datang keselolah atau bisa transfer melalui bank mandiri : 138 00 1586330 6 atau BCA : 015 85 22 333, pungkasnya.
 
Kepala sekolah SD N Sondakan menyampaikan yang diwakilkan melalui Noer budiyanto, guru kelas bahwa kami sangat berterimakasih kepada PMI Solo, semoga kerja sama ini akan terus berlanjut untuk kegiatan lain.
 
Dan mohon maaf nanti kami akan merepotkan PMI Solo kembali terkait pembinaan Palang Merah Remaja di SD N Sondakan, supaya siswa siswi kami semakin berempati dan berkarakter relawan yang militan, ungkapnya.
 
Dan terakhir kami juga turut menitipkan sedikit donasi yang sudah kami kumpulkan bersama siswa siswi untuk dompet kemanusiaan PMI Solo, semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua, pungkasnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

230547