Menu

 

A Member Of 

PMI NTT Gelar Bimbingan Teknis Kehumasan Featured

Anggun Permana Sidiq, Kepala Sub Hubungan Media Markas Pusat PMI sedang memberikan sesi Bekerjasama dengan Media di Bimtek Kehumasan PMI NTT pada Kamis (27/7) Anggun Permana Sidiq, Kepala Sub Hubungan Media Markas Pusat PMI sedang memberikan sesi Bekerjasama dengan Media di Bimtek Kehumasan PMI NTT pada Kamis (27/7)

Sebagai upaya memperkuat publikasi dan penyebarluasan informasi mengenai program pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) di NTT, PMI Provinsi NTT menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan di salah satu hotel di Kupang NTT. Bimtek yang digelar selama 27-29 Juli ini diikuti oleh 20 staf PMI dari PMI Provinsi NTT dan 5 Kabupaten/Kota, yaitu Kota Kupang, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Alor, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Kabupaten Belu, dan Kabupaten Sikka. Para staf adalah personil yang bergabung dalam Program Membangun Masyarakat Aman dan Tangguh dan Program WASH (Water Sanitation and Hygiene) kerjasama PMI dan Palang Merah Australia serta Palang Merah Amerika.

“Bimtek Kehumasan ini perlu dilakukan agar staf program dapat meningkatkan kapasitas mereka di bidang kehumasan yang akan membantu mereka menyebarluaskan berbagai informasi terkait Program Masyarakat Aman dan Tangguh serta Program WASH, “jelas Ketua PMI NTT Guido Fulbertus.

Bimtek dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) dan Komunikasi PMI NTT Yvonne Daud Feonale. Selama tiga hari mengikuti bimtek, peserta belajar mengenai peran dan tugas Humas, menulis berita, berjejaring dengan media, fotografi dan videografi. Di tengah-tengah sesi, Redaktur Daerah Harian Pos Kupang Ferry Jaharu hadir sebagai salah satu pembicara dan memberikan tips dalam menjalin kerjasama dengan media.

“Kami berharap dengan melibatkan Harian Pos Kupang di bimtek ini, personil PMI di NTT dapat mulai berteman dan berjejaring dengan media dan ke depan bisa leluasa mengirimkan berita ke rekan-rekan media, termasuk Pos Kupang” kata Aulia Arriani, Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI, yang hadir sebagai salah satu fasilitator.

Selain dari Pos Kupang, narasumber dalam bimbingan teknis ini adalah personil Biro Humas Markas Pusat PMI, Staf Komunikasi Palang Merah Australia dan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC).

Lepasan bimtek diharap mampu membuat rilis, berita, dan foto untuk dipublikasikan dalam media internal Newsletter Matahari Timur serta mampu membina relasi dengan media massa dan wartawan di wilayahnya masing-masing agar berita program mereka terpublikasi luas.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Debora Maley, Staf Humas PMI NTT, 0852 390 50924. 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id