Menu

 

A Member Of 

PMI Lampung Latih Pamong Praja Rencana Kesiapsiagaan Bencana Featured

PMI latih Pamong Praja pertolongan pertama PMI latih Pamong Praja pertolongan pertama

Lampung - PMI Provinsi Lampung menggelar Pelatihan Rencana Kesiapsiagaan bencana (Disasster Preparedness Plan) yang di buka oleh Asisten I Bapak  Drs. Heri Sulisyanto, MM, berlangsung dari tanggal 24 sd 28 juli 2017 yang bertempat di ruang Abung Kantor Gubernur Provinsi Lampung.  Pelatihan ini di ikuti Peserta dari Pol PP berjumlah 50 orang peserta.

Di dalam sambutannya asisten I menjelaskan bahwa penaggulangan bencana bukan semata mata tugas pemerintah tapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh lembaga pemerintah, swasta, dan masyarakat.
Oleh karenanya pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang tinggi kepada PMI Provinsi Lampung yang telah berinisatif memberikan Pelatihan Disasster Preparedness Plan bagi Satuan Polisi Pamong Praja di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. 
 
Sementara Ketua PMI Provinsi Lampung Umar Hasan mengatakan “Pelatihan Disasster Preparedness Plan ini sangat penting untuk anggota Pol PP di lingkungan pemerintahan Provinsi Lampung apabila terjadi bencana baik itu kebakaran atau bencana lain nya agar mampu dengan sigap melakukan upaya upaya penanganan dalam kondisi se-segera mungkin, dan juga mengetahui caranya mengevakuasi korban dari atas gedung (Vertical Rescue). "
 
Kegiatan Pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan individu dalam teknik penanggulangan bencana, dan penguasaan tindakan tindakan Pertolongan Pertama saat di perlukan sebelum di tangani oleh tenaga medis serta terbentuknya Tim Siaga Bencana Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung, tim Pelatih untuk kegiatan ini berasal dari PMI Provinsi Lampung, Dinas Perhubungan dan BPBD Kota Bandar Lampung.
 
Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi: Hady Prasetyo, Humas PMI Lampung, Hp: 0821-8597-4833

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id