Menu

 

A Member Of 

Demi Lebaran di Kampung, Nenek Lastri Nekat Mudik Sendiri Featured

Sukarelawan PMI Lampung membawa nenek Lastri turun dari Kapal Kirana II Sukarelawan PMI Lampung membawa nenek Lastri turun dari Kapal Kirana II
Lastri, seorang nenek berusia 79 tahun, nekat berangkat mudik sendirian demi berlebaran di kampung halamannya, Sabtu (24/6).
 
"Saya ingin pulang ke kampung saja. Berlebaran di sana." Tutur nenek yang berjalan tergopoh dimakan usia sambil membawa 2 kantong plastik berisi pakaiannya.
Berdasarkan informasi dari sukarelawan PMI Kabupaten Cilegon yang bertugas di pos mudik, Nenek Lastri berangkat mudik seorang diri dari Kabupaten Tangerang, Banten hendak menuju Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. 
 
"Tak apa mudik sendiri saya bisa. Biar saja. Saya tidak mau bahas dimana sanak keluarga saya," Ujarnya lirih saat ditanyai oleh sukarelawan PMI Lampung yang sedang bertugas di posko mudik.
 
Hady Prasetyo, Humas PMI Provinsi Lampung menuturkan bahwa PMI Kabupaten Cilegon menginformasikan bahwa ada seorang nenek yang hendak mudik ke Payakumbuh dengan membawa surat keterangan dari Dinas Sosial Kota Tangerang - Banten. 
 
"Mendapatkan informasi bahwa nenek Lastri menaiki Kapal Kirana II menuju Pelabuhan Bakauheni, rekan-rekan PMI di posko mudik langsung berkordinasi dengan pihak ASDP Bakauheni untuk membantu nenek Lastri," terang Hady.
 
Setelah menanti selama 1 jam, kapal yang dinanti akhirnya berlabuh. Sukarelawan PMI pun segera memasuki kapal mencari keberadaan sang nenek. Mencari keseluruh selasar kapal, akhirnya beliau ditemukan dibawah kolong meja.  
 
"Tim lalu membawanya dengan menggunakan kursi roda menuruni kapal menuju pos kesehatan. Sementara sang nenek diperiksa kesehatannya, kami berkordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak bus yang akan membawanya ke Payakumbuh." imbuhnya.
 
Seusai mengecek kondisi kesehatannya, sang nenek pun di antar menaiki bus yang akan mengantarnya ke kampung halamannya. Semoga sang nenek sehat selalu dan tiba di sana dengan selamat.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Hady Prasetyo, Humas PMI Lampung, Hp: 0821-8597-4833
Last modified onMinggu, 02 Juli 2017 12:15

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id