Menu

 

A Member Of 

Beri Pelayanan Lebih Cepat, PMI Turunkan Ambulan Motor dan Sepedah Featured

Ketua PMI Prov Jabar sedang melakukan uji coba motor ambulans Ketua PMI Prov Jabar sedang melakukan uji coba motor ambulans

Ambulans merupakan kendaraan yang bebas berseliweran di jalanan dengan kecepatan tinggi karena berfungsi membawa orang yang perlu pertolongan. Namun tak jarang mobil ambulans tak berkutik ketika terjebak kemacetan.

Tapi jangan hawatir, Untuk tahun ini PMI punya inovasi baru.ada ambulans yang mampu menerobos kemacetan. Mau tahu?

Ambulans motor dan sepedah yang digagas oleh jajaran PMI Kota bandung dan cimahi jawa barat.
Secara jenis sih memang motor, hanya saja bisa difungsikan untuk menolong orang.

“Motor dan sepedah yang dijadikan ambulans ini tidak diubah sedikitpun pada umumnya. Hanya saja, pengendaran nya dibekali peralatan untuk menolong kedaruratan yang diakibat kecelakaan maupun kesehatan lainnya Makanya kami beri nama ambulans motor dan sepeda,” Ungkap Sekjen PMI Provinsi Jawa Barat, Kombes Pol Ruhanda disela sela Apel Kesiapsiagaan Pelayanan Pertolongan Pertama PMI Jawa Barat Menyambut Arus Mudik Idul Fitri 1438 H di Markas Komando (Mako) PMI Jawa Barat, Jalan Ir H DJuanda, Kota Bandung, Minggu (19/6/2017). 

Ruhanda mengatakan, ambulans motor dan sepeda tersebut sengaja digunakan untuk membantu pertolongan terhadap masyarakat pada saat arus mudik dan balik lebaran tahun ini,hal ini cukup efektip dibeberapa Kota yang kepadatan lalulintasnya sering macet,seperti sebelumnya hal serupa sudah di gagas oleh PMI Kabupaten Sukabumi pernah mengerahkannya untuk membantu pengamanan pada malam pergantian tahun dan liburan Tahun Baru tahun kemarin dengan pasukan ambulans sepedahnya.

“Kalau pakai mobil ambulans pasti sudah tidak berdaya. Apalagi saat liburan, jalan sering terjadi kemacetan. Makanya ambulans sepedah dan motor cukup efektip” Ucap ruhanda.

Dalam menyambut arus mudik Idul Fitri 1438 H, PMI Jawa Barat menyiapkan sebanyak 1.250 personel untuk disebar ke sejumlah wilayah di Jawa Barat dengan dilengkapi kendaraan Sepeda 20 unit, serta ambulan roda dua dan roda empat masing-masing 20 unit dan 44 unit dan angka ini bisa bertambah Berdasarkan potensi kekuatan di wilayah Kabupaten Kota lainnya.

Last modified onSabtu, 01 Juli 2017 17:28

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id