Menu

 

A Member Of 

Krisis Air Masih Berlangsung, PMI Bantu Air Bersih Featured

PMI bagikan air bersih untuk warga PMI bagikan air bersih untuk warga

Suradadi, warga Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi mendapatkan bantuan air bersih dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuapaten Tegal. Dengan tetap menjalankan ibadah puasa, mereka dengan sabar mengantri membawa jerigen air untuk dibawa kerumah.

Warniti, 51, warga setempat mengatakan jika krisis air bersih sudah berlangsung sekitar empat bulan. Sumur warga, kata dia tidak bisa mengeluarkan air, itulah sebabnya bantuan air bersih seperti ini sangat dinantikan, apalagi di bulan puasa kebutuhan air untuk keperluan minum, memasak dan sebagainya mengalami peningkatan.

"Bantuan air bersih ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan dasar" Jelasnya.

Ketua PMI Kabupaten Tegal iman Sisworo menuturkan, bantuan air bersih di berikan pada warga Desa Jatimulya sebanyak 4 tangki atau 24.000 liter air bersih. Selain memberikan bantuan air bersih, pihaknya juga memberikan bantuan tandon air yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan air, yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan sebelum droping air tiba.

Bantuan yang dikirim, kata dia merupakan hasil koordinasi pemerintah desa setempat yang mengajukan bantuan. Selain untuk Desa Jatimulya, PMI Kabupaten Tegal juga memberikan bantuan droping air bersih untuk Desa Gembongdadi, Kertasari, Sidamulya, Kreman, Sigentong, Kedungkelor, Banjarturi serta Karangmalang. Target penerima bantuan droping air bersih adalah 4.000 kepala keluarga (KK) atau sekitar 12.000 jiwa.

"Kemarin Desa Jatimulya mengajukan bantuan droping air bersih dan langsung kami kirimkan untuk membantu warga setempat yang kekurangan air" Pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Arifiana Ilman, Humas PMI Kab Tegal, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , Hp: 087830065385

Last modified onSenin, 19 Juni 2017 05:21

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id