Menu

 

A Member Of 

Santri Siaga Bencana Featured

Santri belajar bagaimana untuk siap siaga saat bencana dan belajar pertolongan pertama dasar Santri belajar bagaimana untuk siap siaga saat bencana dan belajar pertolongan pertama dasar
Sejumlah Santri mengikuti kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) yang diadakan di pondok Pesantren Al Hidayah Kp. Galunggung Rt.32/08 Desa Sukamanis Kecamatann Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/6). Ada yang menarik, dalam kegiatan pesantren Kilat ini materinya berbeda dari biasanya, yaitu meliputi Kesiapsiagaan Bencana berbasis pesantren.
 
Humas PMI Kabupaten sukabumi Atep maulana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para santri tentang ilmu dasar kebencanaan.
Sekaligus membangkitkan semangat para santri untuk siap siaga menghadapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi khususnya di lingkungan pondok pesantren yang berada di wilayah rawan bencana.
 
Kesiapsiagaan santri, sambungnya, bisa menjadi pemacu bagi generasi muda lainnya untuk menjadi pionir dan pelopor dalam melaksanakan pencegahan terhadap terjadinya bencana. Penanggulangan terhadap kejadian bencana dan pascabencana, karena menghadapi bencana membutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat salah satunya adalah santri.
 
“Santri adalah salah satu pilar bangsa ini yang selalu bergerak dalam setiap permasalahan bangsa ini, salah satunya harus aktip adalah dalam hal kebencanaan,” bebernya.
 
Dalam kegiatannya meliputi penyampaian materi dasar pemahaman potensi resiko bencana di lokasi pesantren, takhanya itu para pesertapun dilatih praktek dan simulasi pertolongan pertama terhadap kemungkinan adanya korban bencana yang mungkin terjadi dalam bencana.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Atep Maulana, Humas PMI Kab. Sukabumi, Hp: 085880375073

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id