Menu

 

A Member Of 

8000 Kacamata Gratis untuk Anak Sekolah Featured

Seorang siswi mencoba kacamata Seorang siswi mencoba kacamata
Masa depan bangsa terletak pada generasi penerusnya. Korelasi antara masa depan dan generasi ini sangat penting untuk melihat seperti apa perkembangan sebuah bangsa. Menyadari pentingnya keberadaan generasi muda yang akan meneruskan masa depan bangsa ini menjadi dasar Lions Club Singapore Bedok Distrik 308-A1 bekerja sama dengan Lions Club Indonesia Distrik 307-B2 meliputi kota Makasar, Bandung, Solo dan Surabaya.
 
Khusus untuk Solo, 4 Lions Club di Solo yakni LC Solo Bengawan, LC Solo Putri, LC Solo Mustika dan LC Solo  Centenial bekerja sama dengan  PMI kota surakarta dan Perkumpulan Masyarakat Surakarta mengadakan kegiatan Gift of Sight, pemberian 8000 kaca mata gratis kepada anak-anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA.
Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari (10-16 Juni 2017) di Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta,  mulai dari pendaftaran, screening hingga penyerahan kaca mata sesuai kebutuhan masing-masing anak. Selama 6 hari tersebut 8000 kacamata bisa diserahkan kepada anak sekolah.
 
Sekertaris PMI kota surakarta Sumartono Hadinoto mengungkapkan, kegiatan Gift of Sight ini untuk membantu anak-anak khususnya ditingkat SD dan SMP karena mereka membutuhkan kacamata namun tidak mampu untuk mengusahakan sendiri dan ini akan sangat mempengaruhi proses belajar anak yang kedepannya juga mempengaruhi generasi anak bangsa.
 
“Penglihatan adalah jendela informasi, mata adalah sarana utama anak-anak untuk belajar. Dengan membantu kaca mata untuk penglihatan bagi anak yang mengalami gangguan misal minus setidaknya juga ikut membantu menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas”, jelas Sumartono.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menguhubungi: Sumartono Hadinoto, PMI SOLO, Hp: 08122-646-345

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id