Menu

 

A Member Of 

PMI Respon Tanah Longsor Banaran Ponorogo Featured

Merespon bencana tanah longsor Banaran - Ponorogo yang terjadi pada Sabtu (01/04), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo memobilisasi 50 sukarelawan untuk membantu pencarian warga terdampak bencana tanah longsor. Selain itu, PMI juga membuka Posko Bencana Alam PMI Kabupaten Ponorogo siaga 24 jam di Markas PMI Ponorogo dan di Posko Lapangan Desa Banaran, Sejak Minggu (02/04) . 
 
M. Nur Amin Zabidi, Subsi PB PMI Kabupaten Ponorogo menyampaikan bahwa, PMI berkoordinasi dengan BPBD Ponorogo berupaya membantu pencarian korban, evakuasi jenazah, memberikan pelayanan kesehatan, pelayanan dapur umum serta memberikan dukungan psikologi (Psychosocial Support Program).
"PMI juga menurunkan 34 sukarelawan yang dimobilisasi dari PMI Jawa Timur, PMI Kota Madiun, PMI Kabupaten Nganjuk, PMI Kabupaten Magetan dan PMI Kota Surabaya untuk membantu memberikan pelayanan yang maksimal untuk warga terdampak," tutur Zabidi
 
Luhur Karsanto, Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, menambahkan semoga Kehadiran PMI dapat meringankan penderitaan korban dan PMI makin dekat dan makin dicintai masyarakat.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Amin Zabidi, Humas PMI Kabupaten Ponorogo, Hp: 081335593513

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id