Menu

 

A Member Of 

PMI Sosialisasikan Bantuan Tunai untuk Warga Featured

PIDIE JAYA – sebagai bentuk respon operasi pemulihan Gempa Pidie Jaya pada tanggal 7 Desember 2016 silam, PMI memberikan Bantuan dengan metode pemberian bantuan tunai atau lebih dikenal dengan Cash Transfer Program (CTP) yang akan dilakukan pada Minggu lalu, 26 Maret 2017 , untuk 47 KK di Kecamatan Trienggadeng.

"Sebelum melakukan pembagian bantuan, tim sukarelawan terlebih dahulu melakukan Asesment dan Sosialisasi kepada masyarakat yang menerima manfaat." kata Ketua PMI Pidie Jaya, Fakhruzzan Hasballah.

"Sebagai tahap awal melakukan sosialisasi yang dilakukan di Desa Meu dengan 24 kk dan Desa Reusep 23 KK kecamatan Trienggadeng, sesuai dengan hasil asesmen yang telah dilakukan beberapa minggu ini," tambahnya.

Sebagai tahap awal dalam memberikan bantuan ini kami mencoba 47 KK dulu dari 1700 KK yang akan menerima manfaat dari pogram Cash Trasnfer tesebut. Pada pogram CTP ini ada tiga bagian bantuan yang kita lakukan yaitu Shelter, Livelihood dan Water (air). Sementara yang kita lakukan pada hari minggu nantiknya yaitu Bantuan Shelter dulu di dua desa yang telah kita lakukan Sosialiasi hari ini.

"Bantuan tunai untuk masyarakat akan diterima dalam bentuk kartu Brizzi dari BRI yang berisi nominal bantuan, yang dapat dibelanjakan kebeberapa pedagang yang terlah bekerjasama," terangnya. 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Nasruddin, Humas PMI Aceh, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , Hp: 081360720834

 

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id