Menu

 

A Member Of 

25 Siswa MTS Ikuti Pelatihan Sekolah Siaga Bencana Featured

Sebanyak 25 siswa MTS Khaudlul Ulum Penajung Alian mengikuti pelatihan Sekolah Siaga Bencana (SSB) yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Kebumen pada Selasa hingga Kamis (15-17/10/2019).

“Sekolah kami berdekatan dan dikelilingi oleh sungai besar. Ketika air sungai meluap, sekolah kami pasti kebanjiran. Hal ini tentunya dapat menjadi ancaman bagi keselamatan warga dan siswa kami.” Terang Kepala Sekolah MTS, Mudakir, dalam sambutannya.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini sangatlah baik diselenggarakan agar para siswa dapat menjadi tangguh hadapi bencana, memahami bagaimana harus bertindak saat banjir melanda, serta dapat membantu menyelamatkan orang lain yang terdampak.

Kabid Penanggulangan Bencana dan sukarelawan PMI Kabupaten Kebumen, Totok Ari Setyanto, menuturkan bahwa pelatihan Sekolah Siaga Bencana ini akan diselenggarakan di tiga sekolah yakni MTs Khaudlul Penajung, MTs N 4 Rowokele Kebumen dan SMP PGRI Puring. Serta diselenggarakan juga di 3 desa diantaranya Desa Peniron, Desa Sugihwaras Adimulyo dan desa Purwodadi Puring.

“Ketiga sekolah dan desa tersebut dipilih karena dinilai wilayahnya paling rentan akan risiko bencana seperti banjir, longsor dan gempa bumi, yang kerap terjadi diwilayah tersebut.” Jelas Totok.

Ia pun berharap untuk kedepannya dalam mengurangi risiko bencana ini harus ada sinergitas antara pemangku kepentingan dalam bidang penanggulangan bencana, bukan hanya PMI.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

198042