Menu

 

A Member Of 

Paska Gempa Ambon, PMI Berikan Dukungan Psikososial Featured

Pascagempa magnitudo 6,8 yang mengguncang di Ambon, Maluku pada Kamis (26/9). Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan pendampingan bantuan psikososial
Atau Psychosocial Support Program (PSP)k bagi anak-anak pengungsi yang menjadi korban gempa bumi yang tersebar dibeberapa wilayah diantaranya di Desa Waai dan Desa Liang Kecamatan Salahutu Kab Maluku tengah.
 
"Berdasarkan hasil assesmen awal bahwa para pengungsi tersebar dibeberapa lokasi yang salahsatunya mayoritas anak anak. Untuk itu kita menjangkau mereka untuk melakukan pendampingan psikososial," ujar Herry latuheru,Kepala Markas PMI Provinsi Maluku
Menurut Herry, dalam kegiatan ini pihaknya melakukan penjangkauaan kepada pengungsi anak anak tersebut dengan mengajak mereka melakukan game siaga bencana melalui media edukasi permainan yang sudah kita siapkan.
 
kegiatan PSP PMI ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan psikososial individu masyarakat, khususnya anak-anak dengan harapannnya agar tetap berfungsi optimal pada saat mengalami krisis dalam situasi bencana.
 
Hingga saat ini Tim Psikososial support program (PSP) PMI masih terus melakukan pendataan dan observasi kepada pengungsi anak anak yang kondisinya saat ini di liburkan aktivitas belajarnya pascabencana gempa bumi yang melanda wilayah ambon
 
"Dalam kegiatannya Tim PSP pun sudah melakukan berbagai kegiatan kepada anak anak dalam bentuk aktivitas yang menyenangkan seperti menggambar bersama, berbagai perlombaan, hinggga aktivitas olah raga dan bernyanyi," tambah Herry.
 
Ditambahkan herry, saat ini PMI Provinsi maluku terus mengerahkan sejumlah personilnya dalam upaya operasi pelayanan tanggap darurat gempa bumi di wilayahnya dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.
 
Selain itu pihaknya juga sudah mulai mendistribusikan bantuan food items dan non food items ke beberapa lokasi pengungsian warga yang tersebar.bantuan tersebit merupakan dukungan dari PMI Pusat yang sudah sampai untuk membantu korban bencana gempa bumi di ambon maluku.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

195428