Menu

 

A Member Of 

PMI Riau Dirikan Posko Kesehatan Bantu Korban Karhutla

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau mendirikan posko kesehatan untuk membantu korban kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang tersebar di beberapa tempat di wilayah itu.
 
"Posko kesehatan itu kami dirikan di Markas PMI Provinsi Riau dan juga berkoordinasi dengan PMI kabupaten dan kota untuk melakukan upaya respons dengan mendistribusikan masker kepada masyarakat yang terdampak langsung kabut asap karhutla," kata Kepala Markas PMI Provinsi Riau Amrina Ramli melalui sambungan telepon di Riau
 
Pihaknya juga sudah mendistribusikan ribuan masker PMI kabupaten maupun kota yang berada di bawah jajaran PMI Provinsi Riau, serta membagikan masker N95 untuk para petugas di lapangan.
 
Read more...

Peringati HUT PMI ke-74, Ratusan Warga di Kota Tangerang Donor Darah

TANGERANG—Palang Merah Indonesia (PMI) se-Provinsi Banten menggelar donor darah serentak dalam rangka memperingati HUT ke-74 tahun PMI dengan mengangkat tema 'Banten Berdonor Bersama', Selasa (10/9/2019).
 
Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang dr David Hasudungan Sidabutar mengatakan, dalam donor darah serentak ini pihaknya ditargetkan melayani 200 pendonor.
 
"Kami diminta sekitar 200 kantong darah. Alhamdulilah jumlah itu terpenuhi semua," ujarnya saat ditemui di kantor PMI Kota Tangerang.
 
Pelayanan donor darah PMI Kota Tangerang dibuka di markasnya, Jalan Mayjen Sutoyo No 15, Sukarasa, Kota Tangerang. Selain itu, pelayanan juga dibuka di ruang-ruang publik, seperti di Tangcity Mal, Gading Serpong, hingga kampus UIN Ciputat.
Read more...

PMI Bogor Evakuasi Penerjun Tersangkut di Tower Pemancar di Bogor.

Seorang penerjun payung tersangkut di atas menara tower pemancar komunukasi BTS di kelurahan tengah cibinong Kabupaten bogor.Selasa (3/9).
 
Sejumlah personil dari Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten bogor dan Dinas Pemadam kebakaran diterjunkan untuk ikut membantu proses evakuasi insiden jatuhnya peterjun tersebut 
 
"Setelah mendapatkan informasi kita memberangkatkan sejumlah personil dan armada ambulans untuk membantu proses evakuasi korban yang sempat terjebak di ketinggian kurang lebih 30 meter," ungkap Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor, Saefudin, Selasa (3/9).
Read more...

Relawan PMI Berjibaku Melawan Api di Kalimantan Selatan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menurunkan sejumlah personelnya untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sekitar Perumahan Pegawai Indrasari, Kecamatan Martapura.
 
"Ada delapan relawan yang kami turunkan untuk memadamkan kebakaran lahan rumput liar dan pepohonan dengan luas sekitar 30 hektare yang terbagi di beberapa titik," kata Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Banjar M Jazuli Rahman.
Read more...

265 Ribu Liter Air Bersih Telah Didistribusikan PMI

Banjarnegara -  Selama Agustus kemarin Palang Merah Indonesia (PMI)  Banjarnegara Mendistribusikan sebanyak 265 ribu liter air bersih ke beberapa desa dan kecamatan yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih. 
 
Ketua PMI Banjarnegara Setiawan mengatakan,  proses distribusi air bersih yang dilakukan oleh PMI Banjarnegara berkordinasi dengan BPBD Banjarnegara dan sesuai dengan jadwal serta permintaan dari desa terdampak kekeringan.  "tercatat 10 kecamatan dan 11 desa diwilayah Banjarnegara terlayani distribusi air bersih oleh PMI" ujarnya. 
 
Dengan jumlah permintaan yang semakin hari semakin meningkat,  tak jarang relawan yang bertugas dilapangan hingga malam hari. 
Read more...

PMI Bentuk Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat Di Kota Tangerang

PMI Kota Tangerang terus berupaya melakukan sosialisasi mitigasi atau pencegahan terhadap bencana alam di Kota Tangerang. Antara lain melatih kader atau relawan tangguh bencana baik dari perangkat kelurahan, masyarakat maupun pemuda peduli bencana.
 
Kegiatan tersebut berlangsung mulai Sabtu pagi (31/08/19) dengan pemaparan kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat (SIBAT) dan akan di lanjutkan dengan praktek penanganan bencana pada keesokan harinya.
Read more...

PMI Perkuat Relawan Terlatih Bidang WASH

Puluhan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang berasal dari provinsi mendapatkan pelatihan di bidang Water, Sanitation and Hygiene (WASH) untuk menjadi relawan yang terlatih di bidang tersebut.
 
"Ada 27 relawan yang mengikuti pelatihan manajemen tanggap darurat bencana di bidang WASH ini," kata Kepala Sub Unit Pembinaan Kepelatihan Diklat PMI Pusat Denok Rahayu.
 
Ia menjelaskan, relawan itu disiapkan dalam operasi bencana seperti gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, kemudian gempa bumi, tsunami dan liquifaksi di Sulawesi Tengah serta tsunami di Selat Sunda yang terjadi secara berurutan.
Read more...

PMI Kota Sukabumi Jadi Proyek Percontohan Program Kesiapsiagaan Gempa Bumi

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menjadi menjadi proyek percontohan untuk pelaksanaan program kesiapsiagaan dan ketangguhan masyarakat dalam merespon potensi bencana gempa bumi.
 
Program yang dinamai Indonesia Earthquake Readiness ini akan memulai program selama satu tahun di kota sukabumi jawa barat ini. Selain itu lokasi lainnya yang menjadi percontohan program ini adalah kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.
Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176277