Menu

 

A Member Of 

PMI Brebes Bagikan 3000 Telur Asin Untuk Warga Terdampak Banjir

Lebak, Banten - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mendistribusikan ribuan telur asin untuk disalurkan kepada warga Kabupaten Lebak, Banten yang menjadi korban banjir dan tanah longsor.

"Jumlah telur asin yang kami berikan untuk korban banjir Lebak sebanyak 3 ribu butir. Bantuan ini untuk meringankan penderitaan korban banjir dan untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka," kata Wakil Ketua I Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Brebes Masruri melalui sambungan telepon, Selasa.

Menurutnya, telur asin selain merupakan makanan khas Brebes juga mengandung gizi yang tinggi, tahan lama dan juga bisa langsung atau dengan mudah dikonsumsi korban bencana tanpa harus ribet memasaknya terlebih dahulu.

Read more...

Helikopter dan Haglund Bantu Bawa Bantuan Dari PMI

Bogor, Jabar - Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan helikopter jenis Bolcow BO-105 guna menyalurkan atau mendistribusikan bantuan untuk ratusan pengungsi korban bencana banjir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
"Kami mengoperasikan helikopter ini karena akses jalan menuju lokasi bencana dan tempat pengungsian di Kampung Cileuksahilir, RW 02 dan 013, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya terputus dan sulit ditembus melalui jalur darat," kata Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pusat Letjen (Purn) Sumarsono di Bogor, Rabu.
 
Informasinya, di kampung ini jumlah penduduk mencapai seribu jiwa dan akibat dari bencana banjir disertai tanah longsor sekitar 100 orang mengungsi karena rumah mereka hanyut terbawa arus banjir dan sebagian tertimbun longsor.
Read more...

5000 Liter Air Bersih Didistribusikan Di Pengadegan

Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jakarta Selatan menyalurkan 5.000 liter air bersih bagi 890 pengungsi banjir di Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa.
 
Sebanyak 890 pengungsi  melaporkan kekurangan akses air bersih selama berada di pengungsian GOR Pancoran dan Rusunawa Pengadegan Timur.
 
"Permintaan dari koordinator korban banjir mereka butuh bantuan air bersih, sesuai instruksi langsung Pak JK, PMI turun mengakomodir kebutuhan warga," kata Humas PMI cabang Jakarta Selatan Dedet Mulyadi.
 
Dedet mengatakan 890 warga Kelurahan Pengadegan masih menggungsi karena rumahnya masih ditutupi lumpur sisa banjir. Warga tersebut mengungsi di GOR Pancoran sebanyak 530 jiwa dan 360 jiwa di Rusunawa Pengadegan Timur.
Read more...

PMI Distribusikan Beras Untuk Pelayanan Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Sukabumi, Jabar - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyalurkan beras ke sejumlah daerah untuk digunakan dalam pelayanan dapur umum bagi koran banjir di wilayah Jabar salah seperti di Kabupaten Bogor, Bekasi dan Depok
 
"Ada empat PMI yang mendapatkan distribusi beras yakni PMI Kabupaten Bekasi, Karawang, Cianjur dan Kota Depok. Masing-masing daerah tersebut mendapatkan 250 kg beras atau totalnya satu ton," kata Sekretaris PMI Provinsi Jabar, Ruhandi melalui sambungan telepon di Sukabumi, Selasa.
 
Menurutnya, penyaluran beras tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelayanan di saat terjadi bencana alam seperti banjir yang terjadi pada awal tahun di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi.
Read more...

PMI Turunkan Helikopter Untuk Kirim Bantuan Ke Daerah Terisolir

Palang Merah Indonesia (PMI) mengoperasikan dua helikopter dan satu kendaraan amfibi hagglund untuk mendistrubusikan bantuan ke lokasi terisolasi yang saat ini belum mendapatkan bantuan dikarenakan sulitnya medan menuju lokasi banjir di Lebak, Banten dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
"Hagglund dan helikopter kita turunkan untuk membantu masyarakat terdampak bencana yang berada di wilayah yang sulit dijangkau," kata Ketua Umum PMI Jusuf Kalla saat memimpin rapat koordinasi penanggulangan bencana banjir Jabodetabek dan Banten di Jakarta, Senin.
 
Dalam rapat koordinasi tersebut JK menambahkan kendaraan tersebut dioperasikan untuk membantu evakuasi dan distribusi bantuan ke wilayah yang masih sulit dijangkau seperti di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor dan Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak.
Read more...

PMI Operasikan Helikopter dan Haglund Untuk Distribusi Bantuan

Lebak, Banten - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Tim Search and Rescue (SAR) dari TNI dan Polri berhasil menemukan seratusan warga yang merupakan korban banjir bandang di Kampung Cigobang, Kabupaten Lebak, Banten di dalam hutan.
 
"Ada sekitar 150 warga yang mengungsi di dalam hutan dan kondisi memprihatinkan seperti lemas karena mereka sudah sekitar beberapa hari bertahan di hutan untuk menyelamatkan diri saat banjir bandang menerjang perkampungan mereka di Desa Cigobang, Kecamatan Lebak," kata Koordinator Lapangan PMI di Pos Lebak Gedong Awang melalui sambungan telepon, Selasa.
 
Informasi yang dihimpun, seratusan warga tersebut menyelamatkan diri dengan naik ke bukit dan hutan dari terjangan bencana banjir bandang beberapa waktu lalu dengan hanya membawa perbekalan seadanya.
Read more...

PMI Dirikan Sekolah Lapangan di Lokasi Bencana Lebak

Lebak, Banten - Palang Merah Indonesia Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon mendirikan sekolah lapangan di Kampung Seupang, Kabupaten Lebak, Banten untuk membantu proses kegiatan belajar mengajar Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar yang ruang kelasnya hanyut terbawa banjir.
 
"Sekolah lapangan ini di Desa Pajagan, Kecamatan Sajira sudah mulai bisa digunakan dan kami berterima kasih kepada tokoh masyarakat yang telah menyediakan lahannya untuk didirikan sekolah lapangan yang hanya menggunakan tenda regu dengan alas dari terpal," kata Sekretaris PMI Lebak Martajaya melalui sambungan telepon, Senin.
 
Read more...

PMI Kirim Logistik dan Bantu Ibu Melahirkan di Lokasi Bencana Bogor

Palang Merah Indonesia (PMI) mendistribusikan logistik berupa paket makanan dan memberikan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan hingga membantu ibu yang hendak melahirkan anaknya di lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
"Kami mengerahkan 23 personel PMI gabungan untuk memberikan pelayanan kepada warga korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sukajaya dan Nanggung. Pelayanan ini berupa distribusi paket makanan, assessment, pelayanan kesehatan dan lainnya," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor Saefudin di Bogor, Minggu.
 
Lokasi bencana yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan hanya bisa ditempuh dengan cara berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor karena akses jalan terputus personel PMI yang diturunkan harus berjibaku menuju tempat kejadian untuk memberikan pelayanan.
 
Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

216603