Menu

 

A Member Of 

Banjir Di Sigi, PMI Kerahkan Relawan

Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan personel dan sejumlah peralatan untuk diterjunkan ke lokasi bencana banjir yang terjadi di Desa Bolapapu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Kamis, (12/12).
 
"Kami mengerahkan delapan personel pada proses penanggulangan bencana di Kecamatan Kulawi tersebut. Untuk menuju ke lokasi menggunakan mobil double cabin dan motor trail untuk mempermudah menembus daerah yang terdampak banjir," kata Ketua PMI Kabupaten Sigi Agus Lamakarate melalui sambungan telepon, Kamis (12/12).
Read more...

Kedubes RI Serahkan RS Persahabatan Untuk Masyarakat Myanmar

Duta Besar RI untuk Myanmar Iza Fadri menyerahkan bangunan rumah sakit persahabatan Indonesia-Myanmar Myaung Bwe kepada Menteri Kesehatan Myanmar Myint Htwe di Nay Pyi Taw, Myanmar.
 
"Serah terima bangunan rumah sakit ini merupakan bagian dari bukti persahabatan pemerintah dan masyarakat indonesia kepada masyarakat Myanmar sekaligus menandai 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Myanmar pada 2019 ini," kata Iza dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa.
 
Read more...

Mitsubishi Siapkan Kendaraan Listrik Untuk PMI

Mitsubishi menyiapkan kendaraan listrik untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) pada saat masa tanggap darurat yang merupakan salah satu bentuk kontribusi untuk Indonesia dan sebagai kelanjutan dari Star Now Project.
 
"Kami (PMI) berterimakasih atas bantuan kendaraan listrik dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kendaraan listrik ini tentunya akan menambah kekuatan armada PMI yang diturunkan pada saat tanggap darurat dan akan membantu kerja kemanusiaan di lapangan, terutama saat terjadi padam lampu yang sering terjadi saat bencana,” kata Plh Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita, Rabu.
 
Read more...

Terjang Medan Ekstrim, Relawan PMI Distribusikan Bantuan

Penyaluran bantuan logistik Banjir dan longsor yang menerjang sejumlah titik lokasi di Kabupaten Lebak terkendala oleh medan ektrim yang penuh dengan lumpur dan tanah akibat longsoran

Banyaknya akses jalan yang putus serta terbatasnya transportasi yang bisa digunakan, membuat penyaluran bantuan logistik ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa tiba ke titik-titik lokasi pengungsian dan cukup menyulitkan.

Read more...

PMI Bagikan Voucher Bantuan Untuk Warga Terdampak Tsunami Selat Sunda

Sebanyak 605 warga terdampak bencana tsunami Selat Sunda, terutama di Kecamatan Sumur dan Panimbang, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten mendapatkan voucer belanja senilai Rp1 juta dari Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan berbasis tunai atau cash transfer program (CTP) tersebut diberikan untuk membeli keperluan alat rumah tangga, perlengkapan sekolah dan peralatan nelayan.

“Masyarakat terdampak yang mendapatkan voucer belanja tersebut bisa membelanjakannya di toko-toko lokal terdekat yang telah bekerjasama dengan PMI, dan akan berlangsung hingga minggu mendatang,” kata Kepala Markas PMI Banten Embay Bahriyah dalam siaran pers, Minggu (8/12).

Menurut Embay, pada 22 Desember 2019, genap satu tahun bencana tsunami Sunda terjadi. Kehidupan sebagian masyarakat terdampak tidak lagi sama seperti sebelumnya dan masih ada yang hidup di huntara (hunian sementara), dengan segala keterbatasan fasilitas dan akses.

Read more...

Jangkau Masyarakat Kurang Mampu, PMI Lakukan Susur Kampung.

Solo – Program rutin Palang Merah Indonesia (PMI) kota Surakarta / biasa disebut solo yakni “susur kampung” bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, konsultasi, serta obat–obatan secara gratis. Kegiatan susur kali ini dilakukan di kelurahan sangkrah, Kecamatan Pasar kliwon, bersama dengan tim medis PMI Solo, di bagi 2 kelompok ke RW V dan RW VI. 
 
Sumartono Hadinoto selaku sekertaris PMI Solo menjelaskan, Susur Kampung yang rutin dilakukan tiap Kamis ini, diminggu iji dialihkan menjadi hari jum'at karena berbarengan dengan kegiatan lain. Kegiatan ini selain bermanfaat untuk masyarakat, juga memberikan pengalaman baru bagi dokter–dokter muda Universitas Sebelas Maret (UNS). Langsung terjun ke masyarakat dapat pengalaman yang luar biasa, kota Solo yang begitu majunya juga masih ada masyarakat yang tidak terjaring oleh puskesmas maupun petugas kesehatan lainnya.
 
Read more...

Kuatkan Pelayanan PMI, Latih Petugas Pertolongan Pertama

Pertolongan Pertama (PP) merupakan salah satu ketrampilan memberikan bantuan penanganan kepada korban cidera/sakit, dalam situasi darurat atau khusus. Dan juga pelayanan dasar yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk masyarakat.
 
“Banyaknya kejadian kecelakaan atau situasi darurat saat ini, ketrampilan Pertolongan Pertama merupakan tugas mulia sehingga perlu dijaga, dipelihara, dan disosialisasikan kepada masyarakat,” kata dokter Hartanto, Ketua Bidang Pelayan Kesehatan PMI Jawa Tengah saat menutup pelatihan PP di Pusdiklat PMI Jateng - Semarang, Sabtu siang (30/11).
 
Read more...

PMI Provinsi Sumatera Barat gelar Pelatihan Manajemen Pelatihan

PADANG (4/11/2019) - Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) nya, Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Barat mengadakan kegiatan "Pelatihan Manajemen Pelatihan". Kegiatan ini dilaksanakan di Mariani Hotel Int.

Kegiatan ini berlangsung dari hari senin, 04 November 2019 dan akan berakhir pada hari Sabtu, 09 November 2019. Pelatihan diikuti oleh 19 peserta, 3 orang perwakilan PMI Provinsi Sumatera Barat dan 16 orang perwakilan staf dari PMI kabupaten/kota se-Sumatera Barat.
 
Kegiatan Pelatihan dibuka langsung oleh Bapak Drs. Aristo Munandar selaku Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat. 
Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

204696