Menu

 

A Member Of 

Masuk Tahap Pemulihan, PMI Tetap Distribusikan Air

Tahap tanggap darurat penanganan bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah berakhir dan memasuki tahap pemulihan. Kendati demikian, warga Lombok masih membutuhkan distribusi bantuan. Salah satu kebutuhan yang hingga kini masih menjadi kebutuhan utama adalah Air.

Kamis lalu (18/10/2018), Tim Water and Sanitation Hygiene (Wash) PMI Kabupaten Lombok Timur mendistribusikan 10 unit tandon air di Dusun Darakunci, Sandongan, Koloh Sepang, Menanga Reak, Batu Sela, Kantor desa Darakunci dan Masjid dusun Sandongan Barat.

Read more...

Gunakan Dokar, PMI Sumbawa Salurkan Bantuan Selimut Di Alas Barat

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa NTB melalui Posko PMI Kecamatan Alas Barat terus berkiprah dalam penanganan korban Gempa baik itu melalui sosial kemanusiaan maupun memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat korban gempa.

Eksistensi PMI Sumbawa yang di Ketuai Drs H Rasidi yang juga Sekda Sumbawa tidak mengenal kata lelah dalam menangani semua korban Gempa, hal ini terlihat dari bantuan-bantuan  yang diberikan secara suka rela baik itu bantuan peralatan Huntara, Bantuan sementara rumah ibadah hingga pemberian makanan dan selimut.

Read more...

PMI Bangun Klinik Lapangan dilokasi Gempa dan tsunami di Sulteng

Palang Merah Indonesia (PMI) membangun Klinik Lapangan untuk memberikan layanan kesehatan dasar bagi para pengungsi dilokasi yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
 
Salah satu titik lokasinya berada di wilayah yang terdampak cukup parah Dan merupakan daerah episenter gempa yaitu di desa Tompe, Kecamatan Sirenja, Pantai Barat Kabupaten Donggala. 
 
Dilokasi ini, dilaporkan sejumlah fasilitas kesehatan rusak dan tidak berpungsi lagi, salahsatunya pelayanan Pusat kesehatan Masyarkat (Puskesmas) Tompe yang terkena dampak dan mengalami kerusakan cukup parah.
 
Read more...

PMI Akan Bangun Camp Instalasi Pengolahan Air Bersih di Lokasi Gempa Tsunami Sulteng.

Palang Merah Indonesia (PMI) akan membangun Camp instalasi pengolahan air bersih dengan mengirimkan peralatan penjernih Air (Water Treatment Plant) untuk memproduksi dan memenuhi ketersedian Layanan air bersih yang akan diperuntukan untuk distribusi air bersih kesejumlah titik pengungsian di wilayah terdampak gempa tsunami di Sulawesi Tengah.
 
koordinator WASH PMI Provinsi Sulteng, Narto Ervan Sepatondu mengatakan, Saat ini Tim PMI yang memiliki spesialisasi Water, Sanitation and Hygiene (WASH) sudah melakukan assesment dan pengambilan sempel air untuk uji kualitas sumber airnya dibeberapa titik lokasi yang nantinya akan dijadikan Camp instalasi pengolahan air PMI.
Read more...

Gempa Tsunami Sulteng, PMI Lakukan Psikososial Support Program (PSP)

Sepekan lebih pasca Gempa dan Tsunami yang menerjang wilayah Sulawesi Tengah, hal ini menyisakan rasa trauma yang mendalam bagi para warga khususnya warga terdampak.
 
Palang Merah Indonesia (PMI) terus bergerak melakukan pelayanan Psikososial Support Program (PSP) kepada korban gempa bumi di beberapa wiliayah terdampak Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah.
Read more...

Mengharukan, Perjuangan Relawan PMI Mencari Keluarganya yang Hilang Saat Gempa Guncang Palu

Suasana mengharukan terjadi pada saat pertemuan satu keluarga yang sebelummya sempat dikabarkan hilang pasca bencana gempa tsunami yang menerjang wilayah Sulawesi Tengah.
 
Air matapun pecah pada saat detik detik haru seorang relawan PMI merangkul pundak kedua orang tuanya yang dikabarkan hilang sepekan kebelakang.
Read more...

PMI Buka Layanan Pemulihan Hubungan Keluarga (RFL) bagi Masyarakat terdampak Gempa dan Tsunami di Sulteng

Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan layanan pencarian bagi masyarakat terdampak Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah dengan membuka layanan Pemulihan Hubungan Keluarga atau Restoring Family Links (RFL) yang bisa diakses masyarakat melalui laman; www.familylinks.icrc.org/indonesia atau dengan mendatangi langsung Posko Pelayanan PMI di Markas PMI Kota Palu, Jl. R.A Kartini No.20, Kota Palu, Sulawesi Tengah.
 
Pelayanan RFL PMI yang dibuka sejak (02/10) ini merupakan kerjasama antara Komite Internasional Palang Merah (ICRC) bersama dengan PMI untuk membantu masyarakat korban terdampak Gempa dan Tsunami, di Sulteng.
Read more...

PMI Lakukan Mobile Klinik Menyisir Korban Gempa Tsunami di Sulteng

Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan pelayanan klinik keliling (mobile clinic) untuk menjangkau beberapa wilayah terdampak yang cukup terisolir akibat gempa bumi tsunami di Sulawesi Tengah.
 
Pelayanan tersebut sebagai tindak lanjut untuk memaksimalkan pelayanan PMI dalam rangka operasi tanggap darurat bencana gempa yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Tengah yang meliputi wilayah Sigi, Palu, dan Donggala.
Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

102143