Menu

 

A Member Of 

Pengembangan Kapasitas Kapasitas Humas PMI Featured

Tangerang, Palang Merah Indonesia (PMI) kota Tangerang menggelar sosialiasi kehumasan yang merupakan bagian dari program pengembangan kapasitas, Sebanyak 30 peserta  dari unsur Staff Markas, UTD, TSR, KSR dan Forpis PMI Kota Tangerang, Minggu (26/2). Bertempat di Hotel Amaris, Tangerang, kegiatan ini diselenggarakan guna memahami pentingnya humas bagi suatu organisasi khususnya organisasi PMI.

 “Humas merupakan mulut dari suatu organisasi. Menjual diri (organisasi) adalah tugas utama dari humas. Pondasi awal inilah yang nantinya membuat organisasi kita semakin berdiri kokoh” ujar ayah Dodo panggilan akrabnya  pada saat membawakan materi.

Materi selanjutnya adalah Fotografi. Materi ini dibawakan oleh kang Owie, Humas PMI Banten. Dengan menarik, beliau menceritakan berbagai pengalaman dan memberikan masukan bagaimana mendapatkan momen-momen yang tepat untuk diabadikan tanpa mengabaikan nilai kemanusiaan. “Masing-masing foto mempunyai cerita dan cerita itu harus diketahui dan mudah dipahami oleh semua orang” kata Kang Owi  saat memberikan komentar terhadap hasil foto peserta.

"Karena PMI di kota Tangerang terdiri dari unit-unit dimana unit ini belum secara khusus dilatih menjadi humas, nah ddalam momen ini lah unit tersebut dilatih menjadi humas sebagai kepanjangan lidah ke masyarakat nantinya," ujar Achdiar Apandi, Humas PMI Kota Tangerang.

Dimana nantinya unit-unit tersebut akan melewati humas inti di markas untuk memberikan informasi atau data-data yang harus disampaikan secara internal maupun ekternal ke masyarakat.Selama ini humas hanya ada di satu titik,jadi kegiatan sosialisasi ini agar humas bisa tersebar di semua unit.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Achdiar Affandi, Humas PMI Kota Tangerang, Tlp: 021 5531310

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id