Menu

 

A Member Of 

Ahli Waris Penderita Kanker Terima Donasi dari Donatur Featured

PMI Kab Solok sampaikan amanah masyarakat PMI Kab Solok sampaikan amanah masyarakat

Batu Bajanjang, Andri (alm) penderita kanker mulut stadium empat, ahli waris terima Donasi dari Donatur melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Solok. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh PMI kepada Santi Murnita (24) istri almarhum  di Jorong Limau Puruik, Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok. Kamis (27/1) kemarin.

Penggalangan dana yang disebar melalui media sosial selama periode November – Desember 2016 terkumpul sebesar  Rp. 1.500.000.

Yodi Triyanto Kepala Markas PMI Kabupaten Solok, mengatakan bahwa walaupun Andri sudah tiada, yang namanya amanah dari Donatur tetap akan kami sampaikan.

“Mudah – mudahan ini semua bermanfaat bagi ahli waris dan bisa bermanfaat bagi istri almarhum beserta keluarga.” Imbuh Yodik.

Dari keterangan Santi Murnita , suaminya menghembus nafas terakhir di kediaman mereka pada awal Tahun 2017, ia meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak yakni Rahmat Idris (5) dan Nurul Aini (4).

Ia menceritakan  bahwa suaminya sudah bertahun – tahun melawan penyakit kanker ganas ini. Meski suaminya ikut BPJS namun untuk biaya sehari – hari mereka tidak punya uang lagi, bahkan untuk makan saja masih mengharapkan dari tetangganya yang suka membantu. Kata Santi.

Andri (alm) dulunya berprofesi sebagai petani dan tukang ojek. Akibat dari penyakit kanker yang menyerang Andri, otomatis dirinya sebagai Kepala Keluarga tidak bisa menafkahi isteri dan kedua anaknya.

Sementara itu, Asmintin Martin Kepala Jorong Limau Puruik mengatakan bahwa warganya Andri (alm) divonis dokter dengan diagnosa kanker stadium 4, kanker ganas yang tumbuh membesar dibagian wajah  itu bukannya tidak pernah diobati, awalnya ia hanya menyangka sakit polip biasa, karena faktor ekonomi kemudian lama-kelamaan penyakitnya semakin parah dan akhirnya menjadi kanker stadium empat hingga nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

"Andri (alm) sudah tiga tahun menderita kanker ganas dan sudah di bawa ke Rumah Sakit Tentara di Kota Solok hingga ke Rumah Sakit M.Jamil di Kota Padang dan sudah menjalani beberapa kali operasi, tetapi masih belum ada angsuran bahkan penyakitnya bertambah parah," ujar Martin.

"Tapi sekarang Andri sudah berpulang kepada sang Khalik, Sang pencipta lebih sayang kepada Andri. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada donatur dan rekan – rekan PMI Kabupaten Solok  yang sudah simpatik kepada warganya. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan kita semuanya." Tambah Asmintin Martin.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Misren Ahyuni (Staff Humas dan Umum PMI Kabupaten Solok) HP: 085363356779

Last modified onSenin, 30 Januari 2017 01:20

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id