Menu

 

A Member Of 

PMI Buka Dapur Umum dan Siagakan Sukarelawan Featured

2.	Sukarelawan PMI dan SIBAT bersama warga memasak dan menyiapkan ransum untuk korban banjir 2. Sukarelawan PMI dan SIBAT bersama warga memasak dan menyiapkan ransum untuk korban banjir

Banjir luapan sungai Bengawan Solo yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro terus bertambah. Sehingga Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro sudah mendirikan dapur umum sekaligus distribusikan ransum dan menyiagakan sukarelawan.

"Kita sudah menyiapkan 50 sukarelawan PMI, apabila sewaktu-waktu digerakkan," kata Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo, pesan yang dikutip di berita media online blokBojonegoro.com, Rabu (30/11/2016).

Selain itu pula, PMI bersama SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) dan masyarakat sudah mendirikan dapur umum di Desa Sumbangtimun, Desa Trucuk, Desa Tulungrejo Kec.Trucuk,  Desa Ngablak Kec. Dander dan Kelurahan Banjarejo Kec.Bojonegoro. "Untuk menyiapkan 500 bungkus makanan buat masyarakat yang terdampak banjir". PMI bersama SIBAT sekaligus distribusikan kerumah warga yang terdampak bencana banjir. Kegiatan mulai dilaksanakan pada tanggal 30 November – 03 Desember 2016

Di tempat lain Sukarelawan PMI Kabupaten Bojonegoro juga berpartisipasi untuk korban banjir dengan membantu dapur komunitas yang ditempatkan di Gedung Serba Guna Bojonegoro, dan Ds.Cangaan Kec.Kanor.

Meskipun demikian, masyarakat harus tetap mewaspadai banjir yang lebih tinggi. Sehingga masyarakat terutama di bantaran Bengawan Solo ekstra waspada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Termasuk mengamankan barang-barang berharga, serta memantau anak-anaknya agar tidak bermain di lokasi banjir," pesan dari Danramil Kecamatan Trucuk Soko maulono.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: M. Arif Rahman, Humas PMI Kab Bojonegoro, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , Hp. 085649485399

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id