Menu

 

A Member Of 

Solo Touring Bandung-Banda Aceh, Kang Uus M Husni Tiba Di Way Kanan Featured

ega Andry Irawan (Kiri) relawan PMI Way Kanan bersama Uus M Husni (Kanan) Relawan PMI Kota Bandung. ega Andry Irawan (Kiri) relawan PMI Way Kanan bersama Uus M Husni (Kanan) Relawan PMI Kota Bandung.

Uus M Husni (50) Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, ia merupakan solo touring dari Bandung menuju Banda Aceh dengan mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi D 2793 AAC.

Uus tiba di Kabupaten Way Kanan Lampung pada 28 November 2016, Jam 17.30 WIB dikawal oleh Relawan PMI Way Kanan Rega Andry Irawan menuju rumah Kepala Markas Agung Rahadi Hidayat.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut timbul atas inisiatif sendiri serta semangat yang diberikan keluarga besar PMI dan Bandung Max Comunity (BMC) .

“Ini merupakan inisiatif saya sendiri serta semangat dari keluarga besar PMI dan Bandung Max Comunity (BMC), juga dukungan dari Relawan PMI yang akan saya lewati hingga nanti tiba di Banda Aceh,” kata dia.

Sebelumnya, Uus diantar oleh Kepala Markas PMI Lampung Utara beserta rombongan menuju Simpang Empat, Blambangan Umpu. lalu dikawal Rega lanjut menuju rumah Kepala Markas PMI Way Kanan.

“Kang Uus sudah tiba di rumah Kepala Markas PMI Way Kanan, di sambut baik oleh Kepala Markas Mas Agung. Jika tidak ada halangan kang Uus akan melanjutkan perjalanaan nya menuju Provinsi Sumatera Selatan pada 1 Desember mendatang,” ujar Rega.

Perjalanan Kang Uus dari Bandung ke Banda Aceh akan memakan waktu sekitar 45 hari. Selama perjalanan ia akan melewati 13 PMI Provinsi dan 183 PMI Kabupaten/Kota, dalam perjalanannya ia akan di jemput dan di kawal oleh para Sukarelawan PMI yang baru ditinggalkan atau di lewatinya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id